15 Pemerintah Kabupaten/Kota Terpilih Sebagai Pemenang Ajang Trisakti Tourism Award 2019

Dewan juri telah memutuskan ada 15 pemenang untuk lima kategori dari 60 pemerintah kabupaten dan kota yang mendaftar.

15 Pemerintah Kabupaten/Kota Terpilih Sebagai Pemenang Ajang Trisakti Tourism Award 2019
istimewa
Wiryanti Sukamdani (Chairperson/Founder Trisakti Tourism Award) dan Sapta Nirwandar (Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award dan Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center ) berfoto bersama dengan perwakilan dari Pemerintah Daerah dan peserta booth terbaik selama pameran. 

Antusiasme pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia dalam mengikuti ajang Trisakti Tourism Award 2019 sangat besar, terbukti hingga batas pendaftaran mencapai 60 peserta.

Dewan juri telah memutuskan ada 15 pemenang dari 60 pemerintah kabupaten dan kota yang mendaftar. Adapun kategorinya, wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja.

“Pemenang dalam setiap kategori sudah dimiliki, kami akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat ini,” kata Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award 2019 Sapta Nirwandar, dalam pernyataan resminya, Senin (22/7/2019).

Awalnya malam Penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019, direncanakan pada 27 Juni 2019 lalu. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Megawati Soekarnoputri direncanakan akan menyerahkan penganugerahan tersebut.

Namun, karena pada tanggal tersebut terdapat putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres, maka malam penganugerahan Trisakti Tourism Award belum bisa dilaksanakan.

Event Trisakti Tourism Award 2019 dimeriahkan dengan acara Destinasi Indonesia Expo. Destinasi Indonesia Expo diikuti oleh 119 peserta yang mempromosikan potensi pariwisata daerah.

Potensi tersebut mulai dari atraksi, amenitas, dan aksesibilitas,  seperti daya tarik wisata, penerbangan, hotel, cinderamata, hingga kuliner. Pameran ini juga memperkenalkan program-program terkait pariwisata yang disiapkan pemerintah daerah dan biro perjalanan.

Penutupan acara pameran destinasi wisata daerah itu ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 10 stan terbaik selama pameran.

Mereka adalah Sumba, Jember, Kabupaten Grobogan, Kota Batu, Lampung Selatan, Purbalingga, Tapanuli Utara, Samosir, dan Landak.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award Sapta Nirwandar dan pemrakarsa Trisakti Tourism Award 2019 Wiryanti Sukamdani.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved