Indonesia Open

TERUNGKAP, Rahasia Chou Tien Chen Menangkan Pertarungan Ketat Jadi Juara Indonesia Open 2019

Chou Tien Chen berhasil memenangi pertarungan ketat lawan Anders Antonsen dan jadi juara Indonesia Open 2019, apa rahasianya?

TERUNGKAP, Rahasia Chou Tien Chen Menangkan Pertarungan Ketat Jadi Juara Indonesia Open 2019
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Chou Tien Chen dari Taiwan, juara Indonesia Open 2019 

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen mencetak sejarah baru dalam perhelatan turnamen BWF Super 1000, Indonesia Open 2019.

Pasalnya, Chou menjadi tunggal putra Taiwan pertama yang bisa merebut gelar juara di turnamen termahal di dunia ini.

Chou menjuarai tunggal putra Indonesia Open 2019 setelah berhasil mengalahkan raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen dalam duel yang bener-benar menegangkan dan melelahkan.

Susah Payah Kalahkan Ratu Bulutangkis India, Akane Yamaguchi Juara Indonesia Open 2019

Chou berhasil menjadi juara tunggal putra turnamen Indonesia Open 2019 usai menaklukkan pebulutangkis Denmark Anders Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

Di laga final, Chou yang merupakan unggulan pertama tersebut mengalahkan Antonsen dalam tiga gim selama 90 menit dengan skor 21-18, 24-26, dan 21-15.

Chou mengaku kunci kemenangannya dalam laga final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu terletak dalam menjaga mentalnya selama pertandingan.

Kalahkan Seniornya, Ganda Putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Juara Indonesia Open 2019

“Selama pertandingan tadi, saya terus berusaha untuk mengendalikan mental saya sendiri supaya tetap semangat, kuat, tidak mudah menyerah, dan tidak lupa, saya juga terus berdoa,” ujar Chou saat konferensi pers usai laga.

Menurutnya, gelar ini menjadi yang pertama kali sekaligus gelar juara pertama baginya pada tahun ini, sehingga membuatnya lebih bersyukur dengan raihan tersebut.

“Kemenangan dalam turnamen ini adalah kemenangan pertama saya di Indonesia dan gelar juara pertama saya di tahun ini. Saya akan terus berusaha keras untuk memenangkan turnamen-turnamen selanjutnya,” kata dia.

All Indonesian Final Ganda Putra pun Terjadi di Indonesia Open 2019, Diprediksi Bakal Ketat

Dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh penonton yang  memberikan dukungan dan semangat kepadanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pendukung saya, baik yang ada disini (Indonesia) maupun di Taiwan. Saya berjanji akan terus meningkatkan penampilan saya dan memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved