Berita Depok

Selain Raperda Garasi, Pemkot Depok Juga Ajukan Tujuh Raperda Lain

DPRD Kota Depok saat ini tengah menggodok sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kota Depok.

Selain Raperda Garasi, Pemkot Depok Juga Ajukan Tujuh Raperda Lain
kompas.com
Beberapa pasal Raperda atur etika berpakaian di Depok 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok saat ini tengah menggodok sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kota Depok.

Salah satu yang cukup ramai mendapat perhatian khalayak adalah Raperda Kota Depok tentang Perubahan atas Perda Kota Depok Nomor 2 tanun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan, atau disebut Raperda Garasi.

Bila dewan meloloskan Raperda itu, nantinya warga Kota Depok yang akan membeli atau sudah memiliki mobil wajib memiliki garasi.

Salah satu isi Raperda itu juga menyebut warga yang kedapatan parkir sembarangan karena tidak memiliki garasi terancam denda Rp 20 juta.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kota Depok, Sri Utami mengatakan, DPRD Kota Depok telah menyetujui Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Perubahan tahun 2019.

Ditakut-Takuti Oknum, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Sudah Habis Takut Saya

Foto Nagita Slavina Habis Mandi, Handuk Masih Dikenakan di Kepala, Benda di Tangannya Jadi Sorotan

Pos Koramil Dikepung, 50 Anggota Kopassus Menyerbu KKB Papua Tanpa Istirahat, Ini Sosok Pemimpinnya

 

Semula, jelasnya, Propemperda berjumlah tiga Raperda, tetapi setelah dilakukan pembahasan berubah menjadi delapan Raperda.

"Sudah dilakukan pembahasan dan Raperda yang akan dirancang bertambah menjadi delapan," kata Sri, Minggu (21/7/2019).

Selain Raperda Garasi, ketujuh Raperda lain di antaranya Raperda Kota Depok tentang Perubahan atas Perda Kota Depok Nomor 9 tahun 2012 tentang Retribusi Bidang Perhubungan.

Kemudian, ada Raperda Kota Depok tentang Penyelenggaraan Kota Cerdas, Raperda Kota Depok tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Ada pula Raperda Kota Depok tentang Perizinan dan Non Perizinan, dan Raperda Kota Depok tentang Perubahan atas Perda Kota Depok Nomor 8 tahun 2015 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Kelas III pada Rumah Sakit Umum Daerah.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved