Sehari Bisa Raup Rp 2 Juta, PKL di Jembatan Berendeng Tak Sabar Ingin Berjualan di Festival Cisadane

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih menjelaskan Festival Cisadane 2019 berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya.

Sehari Bisa Raup Rp 2 Juta, PKL di Jembatan Berendeng Tak Sabar Ingin Berjualan di Festival Cisadane
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Perhelatan Festival Cisadane 

Lima hari lagi, tepatnya tanggal 26 Juli 2019, hajatan besar tahunan Festival Cisadane digelar. Bukan cuma masyarakat Kota Tangerang, para pedagang kaki lima (PKL) sangat menanti-nantikan acara yang diadakan Pemerintah Kota Tangerang.

Seperti diungkapkan Doni (41) satu dari pedagang kaki lima (PKL) yang terbiasa mangkal di Jembatan Berendeng, Gerendeng, Kota Tangerang, jembatan yang menjadi ikon kota bermoto Akhlakul Karimah ini.

“Iya sudah tau acaranya bentar lagi dimulai. Sudah banyak yang nunggu,” ujar Doni saat ditemui Warta Kota di Jembatan Berendeng, Kota Tangerang, Minggu (21/7/2019) kepada Wartakotalive.com.

Ia menjelaskan dirinya selalu berdagang dari pagi hingga malam hari dalam pagelaran acara yang akan berakhir tanggal 3 Agustus tersebut.

“Acara ini ditunggu-tunggu, karena memang banyak orang yang datang. Dagangan juga laku,” ucapnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Doni mengaku dagangan kopi, minuman serta makanan ringan miliknya laris manis. Bahkan stok barang dagangannya pun habis berkali-kali lipat.

“Biasanya dalam sehari jualan di acara Festival Cisadane itu, uang Rp. 2 juta mah sudah ditangan,” kata Doni.

Hal senada diungkapkan pedagang lainnya, Romli (46). Penjual ketoprak tersebut mengklaim kalau jualannya pasti habis di acara ini.

“Jualan laku, ramai yang datang. Saya memang biasa jualan di Jembatan Beredeng ini. Jadi tidak ada yang usik. Paling cuma bayar uang retribusi sampah saja. Tapi enggak apa-apa, yang pentingan dagangan habis,” ungkap Romli.

Pagelaran Festival Cisadane dihelat oleh Pemerintahan Kota Tangerang mulai pekan depan. Acara ini merupakan hajatan besar yang digelar setiap tahunnya. 
Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih menjelaskan Festival Cisadane 2019 berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Ada penampilan atau perlombaan yang baru dari acara itu.
"Jadi makin ramai nanti, karena ada tinju dan pencak silat," ujar Rina kepada Warta Kota, Jumat (19/7/2019).
Tarung bebas tersebut bakal mewarnai rangkaian dalam Festival Cisadane. Dan diyakini dapat menjadi magnet atau daya tarik masyarakat. 
"Di tahun ini juga ada penampilan jet sky. Atraksi di atas air ini bisa mengundang decak kagum para penonton," ucapnya.
Rina menerangkan Festival Cisadane mulai digelar sedari tanggal 26 Juli - 3 Agustus 2019. Acara tersebut berlokasi di sekitaran Sungai Cisadane, Jembatan Berendeng, Kota Tangerang.
"Selain itu ada juga lomba perahu naga, perahu hias, pagelaran budaya dan masih banyak lagi yang lainnya," kata Rina.
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved