Ramaikan Ajang GIIAS 2019, BG Indonesia Tawarkan Paket Produk Terbaru

Paket produk tersebut kompatibel untuk semua teknologi mesin kendaraan, termasuk kendaraan bermesin Turbocharged GDI Engine generasi terbaru.

Ramaikan Ajang GIIAS 2019, BG Indonesia Tawarkan Paket Produk Terbaru
istimewa
Direktur BG Indonesia, Yudi Pangestu memberikan penjelasan mengenai paket produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Jumat (19/7/2019). 

BG Indonesia sebagai penyedia produk perawatan otomotif, meluncurkan produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai 18 - 28 Juli 2019 di ICE BSD.

“Ini kali ke-5 kami hadir di pameran GIIAS, kali ini kami memperkenalkan paket produk Performance Oil Change yang terdiri dari BG EPR, BG MOA Extended Life, dan BG 44K,” ungkap Direktur BG Indonesia Yudi Pangestu, Jumat (19/7/2019).

Ketiga produk tersebut, kata Yudi, kompatibel untuk semua teknologi kendaraan, termasuk kendaraan bermesin Turbocharged GDI (Gasoline Direct Injection) Engine, generasi terbaru.

Produk tersebut bisa dipergunakan bagi dua kategori mesin berbeda, baik mesin bensin maupun mesin diesel.

“Produk kami kompatibel dipakai untuk semua jenis mesin dan tingkatan teknologinya, baik mesin turbocharged maupun non turbo. Bahkan untuk semua oli jenis terbaru yang belum dijual di sini,” tandasnya.

Menurutnya, mesin Turbo GDI mempunyai presisi dengan kompresi mesin yang tinggi serta menghasilkan panas yang sangat tinggi. Bila tidak dilakukan treatment yang sepadan maka akan timbul LSPI (Low Speed Pre Inginition), oil sludge dan kerak di dalam mesin, serta life time oli yang pendek (cepat ganti oli).

Untuk mengatasi hal itu, BG Products meluncurkan BG MOA Extended Life (PN. 115), yang mempunyai spesifikasi kompatibel dengan semua jenis oli, mencegah LSPI, menghambat oil sludge, penguapan oli, dan meningkatnkan performa mesin serta life time oli mesin.

Sebelum di install dengan BG MOA Extended Life, ruang oli perlu dicuci terlebih dulu dari Oil Sludge, merestorasi kompresi mesin dengan membersihkan kerak di ring piston serta di saluran hydraulic lifter dengan menggunakan BG EPR (PN. 109) yang mempunyai formula paten dengan nama Ring Clean Technology.

Bersamaan dengan itu, ada kerak karbon yang timbul di ruang bakar, injektor, intake valve, oksigen sensor dan katalitik konverter. BG 44K (Patented formula) akan membersihkan deposit karbon yang terdapat di dalam Fuel Line System sampai dengan Katalitik Konverter.

“Paket produk ini langsung diimpor dari Amerika. Kami sebagai distributor resminya tidak  menjual langsung ke konsumen, tapi konsumen bisa dapatkan di bengkel yang menjadi dealer kami. Sudah lebih dari 100 bengkel resmi maupun bengkel umum,” kata Yudi.

Yudi mengaku tidak menyangka bahwa produk BG Indonesia makin diminati masyarakat. Hal itu tercermin dari angka penjualan yang kini tumbuh lebih dari 30 persen.

“Orang makin tahu produk kami, mereka mulai menyadari bahwa mesin perlu perawatan lebih canggih. Pemerintah sekarang juga sudah menerapkan standar minimal Euro 4. Produk BG standarnya Euro 6, jadi sudah kompatibel,” imbuhnya.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved