Indonesia Open

Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open, The Minions Mengaku Masih Banyak Kekurangan

Meski berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open, Kevin Sanjaya/Marcus F Gideon mengaku masih banyak kekurangan.

Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open, The Minions Mengaku Masih Banyak Kekurangan
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berfoto seusai pertandingan final Indonesia Open 2019 yang dimenangkan Kevin/Marcus. 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelarnya meraih Indonesia Open 2019.

Meski mampu mempertahankan gelar, Kevin dan Marcus juga masih merasa banyak kekurangannya sehingga perlu terus dievaluasi agar menjadi lebih baik.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019) malam, The Minions -julukan Kevin/Marcus- mampu mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim langsung 21-19, 21-16. 

Kevin/Marcus memang lebih difavoritkan memenangi pertandingan itu. Selain menempati unggulan pertama dan peringkat satu dunia, The Minions juga superior dalam hal rekor pertemuan. 

Pasalnya, dari delapan kali duel sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi enam laga melawan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra-.

Tren positif tersebut pun berhasil dipertahankan Kevin/Marcus pada final Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan, Jakarta. 

Saat pertandingan, mereka berhasil memegang kendali pertandingan berkat permainan cepat yang jadi andalan.

Ahsan/Hendra juga kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh The Minions yang mengakhiri pertandingan hanya dam 29 menit saja.

Kemenangan ini jadi ulangan hasil pada final Indonesia Masters 2019. Saat itu, Kevin/Marcus juga berhasil juara setelah menyudahi perlawanan The Daddies. 

Kevin/Marcus  juga menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang mampu berjaya di Istora pada edisi kali ini

“Ya tadi kita sudah keluarkan kemampuan terbaik, tapi tetap kita harus fokus evaluasi masih banyak kekurangan,” ujar Kevin saat konferensi pers seusai laga.

Marcus juga menambahkan kemenangan ini menjadi berharga untuk mempersiapkan segalanya saat bertanding di Kejuaraan Olimpiade.

“Semua punya peluang juara sama di olimpik kita lihat saja nanti disana tapi harapannya kita bisa sumbang medali emas,” jelas dia.

“Jadi semua itu ingin ngalahin kita jadi kita harus terus belajar di laga ini kita main cukup baik semua yang dilatih,” sambung Marcus.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved