Piala Indonesia

Kemungkinan Jadi Final Terakhir, Ismed Sofyan Ingin Berikan Juara Piala Indonesia Bagi Persija

Skuat Persija Jakarta akan melakoni laga leg pertama final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore nanti di Stadion Utama Gelora

Kemungkinan Jadi Final Terakhir, Ismed Sofyan Ingin Berikan Juara Piala Indonesia Bagi Persija
Media Persija
Pemain senior Persija, Ismed Sofyan saat mengangkat trofi Liga 1 2018. 

Skuat Persija Jakarta akan melakoni laga leg pertama final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kapten kedua Persija, Ismed Sofyan seakan mengalami 'De Javu' saat mengenang bermain di final Copa Indonesia 2005 melawan Arema Malang yang juga bermain di SUGBK.

"Laga lawan Arema masih sangat-sangat terbayang karena Persija main di SUGBK juga usai lawan Persipura di final Liga Indonesia dan kalah juga," ucap Ismed kepada Warta Kota, Sabtu (20/7/2019).

Pada saat itu tim Macan Kemayoran harus takluk 3-4 dari Arema lewat gol penentu Firman Utina di babak extra time setelah imbang 3-3 sampai menit ke-90 dan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan.

Memori pahit tahun 2005 justru membuat Ismed semakin termotivasi menatap laga final turnamen yang sudah berubah nama menjadi Piala Indonesia itu besok.

Apalagi, sepanjang karir Ismed di Persija belum bisa mempersembahkan trofi Piala Indonesia sejak masih bernama Copa Indonesia saat itu.

"Tekad saya sangat ambisius untuk laga final ini, karena inilah yang belum saya dapat di karir sepakbola saya," kata bek kanan yang khas dengan nomor 14 itu.

Dengan umur Ismed yang sudah menginjak 40 tahun pada tahun ini, bukan tidak mungkin laga final kontra PSM nanti sore merupakan final Piala Indonesia terakhir bagi Ismed.

Maka dari itu pemain yang juga akrab disapa Bang Haji itu ingin memaksimalkan kesempatan yang ada untuk memberikan gelar Piala Indonesia bagi Persija dan the Jakmania (suporter Persija).

"Ini kesempatan yang belum tentu akan didapat lagi, maka dari itu kami harus sangat maksimal untuk berikan gelar ke Persija dan the Jakmania," tutur Bang Haji. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved