Kesehatan

Kampanye Milenial Cerdas Tanpa Narkoba, Polres Jaksel Ajak Masyarakat Lapor Lewat Qlue

Masyarakat diajak proaktif mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkob, dengan cara melaporkan melalui aplikasi Qlue.

Kampanye Milenial Cerdas Tanpa Narkoba, Polres Jaksel Ajak Masyarakat  Lapor Lewat Qlue
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Jakarta Selatan didampingi Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Agus Setiawan serta Kasat Narkoba Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung memimpin langsung kegiatan sosialisasi Kampanye Milenial Cerdas Tanpa Narkoba di arena car free day, di Pintu 1 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). 

Polres Jakarta Selatan memanfaatkan ajang car free day atau hari bebas kendaraan bermotor untuk mengampanyekan program Milenial Cerdas Tanpa Narkoba, Minggu (21/7/2019).

Mengambil tempat di sekitar Pintu 1 Senayan, Jalan Sudirman, Jakarta, Satuan Narkoba Jakarta Selatan menggelar acara sosialisasi bagi masyarakat umum. 

Dimulai dengan kegiatan senam zumba pada Minggu pagi tadi, stan Polres Jakarta Selatan menarik perhatian warga masyarakat, terutama kaum perempuan yang datang ke arena car free day untuk berolah raga.

Kampanye Milenial Cerdas Tanpa Narkoba itu dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar didampingi Wakapolres AKBP Agus Setiawan. 

Hadir pula Duta Satnarkoba Jakarta Selatan yang ikut memberikan penjelasan mengenai bahaya narkoba dan pentingnya hidup sehat.

Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam dan Langsung Tes Urine, Hasilnya 4 Tamu Positif Konsumsi Narkoba

Generasi Peduli Anti Narkoba Menyuarakan Hendaknya Nunung Srimulat Direhabilitasi

Pada kesempatan itu Indra mengatakan, kegiatan sosialisasi itu merupakan bagian dari upaya preemtif atau penindakan dini terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat. 

"Juga ini sebagai langkah preventif kami agar masyarakat tahu bahaya narkoba baik untuk masa depannya maupun dampak hukum yang bisa ditimbulkan," ungkap Indra, Minggu (21/7/2019).

Laporkan Melalui Aplikasi Qlue

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung bersama anggotanya memberikan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh peserta dan masyarakat yang berada di depan gapura FX Senayan.

UPDATE Terbaru, NUNUNG Akhirnya Bongkar Alasan Utama Pakai Narkoba hingga Nasib Acara Ini Talkshow

Nunung Personel Kelima Srimulat yang Terjerat Kasus Narkoba, Tessy: Anggota Srimulat Kaget Semua

Vivick juga mengajak masyarakat untuk turut proaktif dalam mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Caranya dengan melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba melalui aplikasi Qlue Satnarkoba Jaksel yang dapat diunduh di Playstore.

"Pada kesempatan ini kami juga memberikan sosialisasi kepada para pengunjung stan tentang aplikasi Qlue untuk melaporkan tentang adanya penyalahgunaan narkoba," ungkap Vivick.

Selain memberikan penyuluhan soal narkoba, Polres Jakarta Selatan melalui Urdokes Polres Jaksel yang dipimpin dr Laila Sakinah bersama para staf medis juga melakukan layanan kesehatan bagi peserta car free day.

Unit kesehatan itu melayani pemeriksaan tensi serta konsultasi kesehatan secara gratis.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved