Bisnis

IBEF 2019: Membangun dan Mengembangkan Industri MICE Indonesia jadi Lebih Kuat

ASOSIASI Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) kembali menggelar event Indonesia Business Event Forum (IBEF) yang ketujuh kalinya.

IBEF 2019: Membangun dan Mengembangkan Industri MICE Indonesia jadi Lebih Kuat
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Ketua Umum ASPERAPI, Hosea Andreas Runkat, saat memberi sambutan di event Indonesia Business Event Forum (IBEF) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (18/7/2019). 

"Industri MICE tidak hanya berkembang di Jakarta, akan tetapi merambah ke pelosok daerah sampai ke wilayah Indonesia Timur..."

ASOSIASI Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) kembali menggelar event Indonesia Business Event Forum (IBEF) yang ketujuh kalinya.

Tahun ini, IBEF 2019‎ berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (18/7/2019), DAN diikuti 200 peserta dari kalangan pemerintah, pebisnis, akademisi, dan media.

Ketua Umum ASPERAPI Hosea Andreas Runkat mengatakan, helatan IBEF 2019 kali ini lebih menitikberatkan pada kolaborasi antarstakeholders Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE), dan yang utamanya adalah Exhibition yang ada di Indonesia.

Alasannya, industri MICE Indonesia masih memiliki posisi tawar yang kuat di luar negeri.

Hal tersebut , dibuktikan, baru-baru ini Indonesia Convention & Exhibition Bureau (INACEB) menang bidding di Brisbane, Australia.

“Ini artinya kita masih mempunyai peluang besar untuk menyelenggarakan event MICE di luar negeri," tutur Hosea Andreas.

"Hal ini dapat terjadi karena ada sinergi dengan stakeholders lain, sekaligus menjadi momentum bagi MICE Indonesia untuk maju di negara lain," imbuhnya.

Kemajuan Industri MICE

Lebih lanjut Andre menjelaskan, kegiatan IBEF 2019 menghadirkan informasi terkait kemajuan industriMICE di dunia.

"Industri MICE, khususnya pameran, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Baik dari sisi jumlah, mutu pameran, maupun perusahaan penyelenggaraannya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved