Viral Medsos

Selain di Pekanbaru, Nasabah di Mataram juga Alami Saldo Hilang, Bank Mandiri: Hanya 10 Persen Saja

Selain di Pekanbaru, Nasabah di Mataram juga Alami Saldo Hilang, Bank Mandiri: Hanya 10 Persen Saja

Selain di Pekanbaru, Nasabah di Mataram juga Alami Saldo Hilang, Bank Mandiri: Hanya 10 Persen Saja
KOMPAS.com/Idham Khalid
Saldo hilang membuat sejumlah nasabah Bank Mandiri di Lombok mendatangi kantor cabang utama. Di kantor cabang utama Bank Mandiri tertempel kertas pengumuman penjelasan mengenai saldo hilang tersebut. 

Puluhan Nasabah Bank Mandiri  di Pekanbaru dan Nasabah Bank Mandiri di Mataram  Alami Saldo Hilang, Bank Mandiri: Hanya 10 Persen Saja

Puluhan nasabah Bank Mandiri di Pekanbaru, Riau, kehilangan saldo, Sabtu (20/7/2019). Peristiwa itu terjadi saat mereka akan menarik saldo di ATM.

Sedangkan puluhan warga Mataram mendatangi kantor cabang Bank Mandiri yang berada di Jalan A. A Gede Ngurah, Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara untuk meminta tanggapan dari pihak Bank terkait isu yang beredar soal saldo berkurang, Sabtu (21/7/2019).

Salah satu nasabah Bank Mandiri Cabang Mataram Aris menyebutkan, mengetahui bahwa saldonya kosong saat melakukan pembayaran Indihome dengan cara debit.

"Saya mau membayar Indihome dengan debet tapi kosong," kata Aris di halaman Bank Mandiri Cabang Mataram, Sabtu (20/7/2019).

Dari penuturan Aris yang telah bertemu dengan pihak bank menyebutkan bahwa seluruh ATM Mandiri saat ini sedang alami gangguan skala nasional.

Saldo Tambah Rp 95 Juta dan Jadi Rp 0, Bank Mandiri: Kami Pastikan Dana Nasabah Aman & Tak Hilang

Aris menyebutkan, dirinya sangat khawatir, mendengar tanggapan dari pihak Bank yang singkat. Menurut Aris, seharusnya Bank Mandiri menjelaskan bagaimana pertanggungjawaban jika saldonya nanti benar-benar hilang. 

"Harusnya dia menjelaskan bagaimana pertanggungjawaban kalau hilang, kita hawatir" kata Aris.

Sementara itu pihak Bank Mandiri menempelkan pengumuman informasi untuk nasabah yang bertuliskan sebagai berikut.

"Kami mohon maaf karena kendala ini, saat ini kami sedang investigasi. Bapak/ibu tidak perlu khawatir karena kami pastikan dana Bapak/ibu yang berkurang. Saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan, bapak/ibu bisa secara berkala memeriksa saldonya melalui Chanel kami."

Sedangkan nasabah di Pekanbaru saat memprotes ke Bank Mandiri Palembang, disebutkan ada kerusakan sistem TI.

Halaman
12
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved