Pendidikan

Raih Medali di Olimpiade Sains Nasioinal, Belasan Siswa SMAN 2 Kota Tangsel Dapat Penghargaan Pemkot

Belasan siswa/siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah setempat atas prestasinya di kancah OSN.

Raih Medali di Olimpiade Sains Nasioinal, Belasan Siswa SMAN 2 Kota Tangsel Dapat Penghargaan Pemkot
Istimewa
BELASAN siswa/siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berpose bersama di Puspemkot Tangerang Selatan, Serua, Ciputat, Jumat (19/7/2019), setelah mendapat penghargaan dari pemerintah daerah setempat menyusul keberhasilan meraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

"Kita berlatih paling tidak dua kali seminggu, dan itu juga sepulang sekolah bisa sampai jam 8 malam. Supaya ngga kagok saat tampil di tingkat provinsi, kita juga sering ikut lomba lainnya."

BELASAN siswa/siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan diminta datang ke Puspemkot Tangerang Selatan, Serua, Ciputat, Jumat (19/7/2019), menyusul keberhasilan mereka meraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Kedatangan mereka ke Puspemkot Tangerang Selatan untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah setempat atas prestasinya di tingkat nasional itu.

Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Selatan Neng Nurhemah menjelaskan, prestasi yang didapat peserta didiknya termasuk di kategori olahraga dan dalam tingkatan internasional.

"Anak-anak kami ada 19 orang yang telah meraih medali tingkat nasional dan internasional. Di antaranya adalah 11 untuk lomba OSN, KIR (Kelompok Ilmiah Remaja), dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan dari cabang olahraga ice skating," ungkap Neng.

Seleksi berjenjang

Salah satu peserta didik SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, Yudistira Audley, mengaku sudah ikut OSN sejak masih duduk di bangku SMP kemudian mengikuti seleksi berjenjang dari tingkat sekolah, kota, provinsi, hingga nasional.

"Ya rasanya senang sih, setalah dua tahun lelah belajar, akhirnya dapat emas juga," ujarnya.

Murid berprestasi lainnya yakni Kimberly Rosaline yang berhasil meraih juara 2 lomba debat Bahasa Inggris tingkat SMA di Provinsi Banten serta mendapat predikat first best speaker.

Kimberly mengaku sudah melakukan latihan rutin untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi itu setelah berhasil di tingkat kota.

"Kita berlatih paling tidak dua kali seminggu, dan itu juga sepulang sekolah bisa sampai jam 8 malam. Supaya ngga kagok saat tampil di tingkat provinsi, kita juga sering ikut lomba lainnya," tutur Kimberly. 

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved