Barcelona

Jatah Mobil Audi Lionel Messi Akan Ditarik Barcelona

Para pemain Barcelona harus mengembalikan lagi mobil Audi yang mereka terima dari perusahaan otomotif Jerman itu.

Jatah Mobil Audi Lionel Messi Akan Ditarik Barcelona
fcbarcelona.com
Lionel Messi berfoto dengan mobil Audi 

Lionel Messi harus segera menyerahkan mobil Audi RS 6 Avant Performance yang ada di garasinya, ke klub Barcelona.

Bukan hanya Messi, tapi seluruh pemain Barcelona harus mengembalikan mobil merek Audi, pembagian dari klub.

Bahkan Ernesto Valverde, Pelatih tim berjulukan Blaugrana itu juga harus mengembalikan mobil Audi Q7, yang selama ini dikendarainya.

Situasi tak menyenangkan ini adalah dampak dari "perceraian" Barcelona dengan Audi pada 30 Juni 2019. Kontrak antara Audi dan Barcelona berakhir pada akhir Juni kemarin.

Sebagaimana dilansir laman Palco23, produsen otomotif itu menolak memperpanjang kontrak dengan Barcelona, gara-gara klub Spanyol tersebut meminta Audi menggandakan nilai sponsor mereka. Hanya saja kedua belah pihak tak pernah mengungkapkan besaran nilai sponsor itu.

Konon, Audi juga merasa belakangan ini Barcelona "matre" (bahasa gaul dari materialistis), mentang-mentang sudah mendapatkan sponsor besar dari Rakuten dan Beko. Padahal kerja sama Audi dengan Barcelona sudah etrjalin sejak tahun 2006.

Rakuten, sebuah perusahaan belanja online dari Jepang, membayar 220 juta euro, atau Rp 3,44 triliun, dalam kontrak selama 4 tahun, agar namanya tertera di dada setiap pemain Barcelona.

Sementara Beko, sebuah perusahaan elektroni raksasa dari Turki, membayar 57 juta euro, agar merek mereka tertera di bagian lengan jersey Barca.

Syarat

Kembali ke Audi, kerja sama sponsor memungkinkan Audi meletakkan papan reklamenya di Stadion Camp Nou setiap pertandingan.

Halaman
1234
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved