40 Tahun Gundam, Gunpla Expo 2019 Sapa Penggemar di Mal of Indonesia

Perhelatan Gunpla Expo 2019 digelar di Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2019.

40 Tahun Gundam, Gunpla Expo 2019 Sapa Penggemar di Mal of Indonesia
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gunpla Expo 2019 di atrium Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/7/2019). 

PERHELATAN Gunpla Expo 2019 digelar di Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2019. Ajang itu sekaligus sebagai peringatan 40 tahun anime Mobile Suit Gundam.

Perwakilan Multi Toys, Erik Thianto mengatakan Gunpla Expo 2019 berbeda dibanding tahun lalu karena mengambil tema Beyond 40th Gundam. Ini bentuk perayaan anime Mobile Suit Gundam yang telah menginjak usia 40 tahun.

“Kita merayakan kebersamaan dengan Gundam yang menemani selama 40 tahun sejak 1979. Gundam melewati banyak generasi, tapi masih banyak peminatnya dari orangtua sampai anak-anak,” kata Erik Thianto , Sabtu (20/7/2019).

Erik menjelaskan Gunpla Expo di Indonesia rutin diselenggarakan dimana sudah 10 kali sejak pertama kali diadakan tahun 2009 silam. Setiap itu pula Gunpla Expo selalu dipenuhi para penggemar Gundam.

“Setiap tahunnya selalu banyak penggemar yang datang, apalagi masuknya gratis. Jadi banyak orang dari komunitas maupun pribadi datang untuk mencari koleksi terbaru dan terbatas Gundam,” ungkapnya.

Selama dua minggu perhelatan itu, nantinya akan diisi dengan berbagai macam acara dan pertunjukan mulai dari caravan kit, cosplayer, hingga pameran replika Gundam asli setinggi 3 meter dan 1,5 meter.

“Target kami untuk tahun ini adalah memuaskan dahaga para penggemar dan memperkenalkan Gundam kepada penggemar baru,” ujar Erik Thianto .

Apalagi nantinya akan ada penjualan Gundam edisi terbatas yang hanya keluar setahun sekali serta undian berhadiah bagi para pengunjung yang beruntung. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved