Berita Video

VIDEO: Detik Detik Pengacara Tommy Winata Menyabet Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

secara tiba-tiba Desrizal berdiri dari tempat duduknya dan melepaskan ikat pinggangnya lalu menyerang majelis hakim saat proses persidangan

VIDEO: Detik Detik Pengacara Tommy Winata Menyabet Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
istimewa
pengacara serang hakim PN Jakarta Pusat 

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Makmur menduga penyebab terjadinya penyerangan ketua Hakim di PN Jakarta Pusat karena ditolaknya perkara yang sedang dalam pembacaan putusan sidang.

Pasalnya pengacara TW, Desrizal Chaniago selaku pengugat sudah menujukan sikap arogan dan perbuatan yang menganggu saat jalanya sidang, namun hal itu sempat terjadi peneguran beberapa kali.

"Reaksi itu terjadi karena majelis hakim mengarah pada pertimbangan yang menyatakan bahwa gugatan dalam perkara itu ditolak. Mungkin advokat ini merasa tidak diuntungkan dengan hukumnya dan merasa dirugikan makanya mengambil sikap seperti itu," kata Makmur, Jumat (19/7/2019).

Pengacara Mengamuk di Ruang Sidang, Mantan Hakim: Tidak Usah Jadi Advokat, Jadi Petinju Aja

Puncaknya terjadi ketika Majelis Hakim Sunarso tengah membacakan putusan persidangan, secara tiba-tiba Desrizal berdiri dari tempat duduknya dan melepaskan ikat pinggangnya lalu menyerang majelis hakim saat proses persidangan.

"Tiba-tiba yang bersangkutan berdiri dari posisi duduk dari meja kuasa penggugat berdiri ke depan meja persidangan dan melepas tali pinggang, seketika itu gesper itu digunakan yang bersangkutan untuk menyerang majelis hakim," katanya.

VIDEO: Sudah Berdamai, Wali Kota Tangerang Janji Mau Silaturahmi dengan Yasonna Laoly

Akibat serangan itu Ketua Majelis Hakim mengalami luka dibagian keningnya, bahkan serangan itu juga mengenai seorang hakim anggota yang tengah duduku disamping Majelis Hakim.

Serangan itu Ditujukan kepada ketua majelis bapak hs dan kena keningnya, dilanjutkan serangan tersebut ke hakim anggota 1 dengan inisial bapk DD (cek), dan mengenai yang bersangkutan.

VIDEO Breaking News: Lapak Pedagang di Lapangan Multiguna Bekasi Kebakaran

Makmur menyebutkan jika yang bersangkutan selama jalannya persidangan memang memperlihatkan sikap yang arogan, namun ia tak menyangka yang bersangkutan akan melakukan tidak tersebut kepada Majelis Hakim.

"Sebelumnya pun yang bersangkutan terkadang menunjukkan sikap arogannya atau tidak bersahabat ya di ruang sidang. Tapi setiap kali yang bersangkutan menunjukan sikap begitu, ketua majelis memimpin sidang perkara itu memberikan penjelasan kepadanya untuk menghormati persidangan," kata Makmur.

Permasalahan ini pun akhirnya berbuntut panjang karena pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah berkoordinasi dengan ketua Mahkamah Agung untuk melaporkan peristiwa itu dengan berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat.

VIDEO: PMI Tangsel Gunakan Nucleic Acid Test untuk Periksa Darah Pendonor

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved