Berita Video

VIDEO: Dalam Dua Bulan, Komplotan ini 52 Kali Mencuri Motor

Keduanya adalah Dendi (33) dan Wahyu (38). Mereka dibekuk di kediaman mereka di wilayah Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019).

VIDEO: Dalam Dua Bulan, Komplotan ini 52 Kali Mencuri Motor
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat menggelar konpres 

Dua orang pimpinan sekaligus pendana aksi pencurian sepeda motor yang sudah 52 kali beraksi dalam dua bulan terakhir di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur, dibekuk jajaran Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Keduanya adalah Dendi (33) dan Wahyu (38). Mereka dibekuk di kediaman mereka di wilayah Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan untuk tersanhka Dendi ini memiliki kaki tangan pata pelaku curanmor kelompok Lampung.

"Jika kawanannya ingin beraksi, Dendi inilah yang menyiapkan semuanya mulai dari kunci letter T, motor yang akan digunakan pelaku, senjata tajam, bahkan joki dan calon pembeli motornya sudah disiapkan oleh Dendi ini," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7/2019).

VIDEO: Polisi Tetapkan Pengacara TW Desrizal Chaniago Jadi Tersangka Cambuk Hakim

Sementara untuk Wahyu perannya juga hampir sama namun tak jarang ia turut serta beraksi menjadi Joki dan mencari penadah.

"Mereka ini mengaku sudah 52 kali beraksi di sekitar Bekasi dan Jakarta Timur, selama dua bulan terakhir ini" kata Argo.

Menurut Argo untuk kaki tangan keduanya, pihaknya masih mengejar mereka dan identitasnya sudah dikantongi polisi.

Dari sekitar 52 aksi curanmor yang dirancang keduanya kata Argo, diantaranya di Pondok Gede, Bekasi ( 5 TKP) di Jatiwarna, Bekasi (5 TKP) di Jatiasih, Bekasi (10 TKP), di Jatimakmur, Bekasi (5 TKP), di Cikarang, Bekasi (10 TKP), di Lubang Buaya, Jakarta Timur (10 TKP), di Kampung Melayu (5 TKP).

VIDEO: Komplotan Garong Modus Teriak Ban Kempes Diciduk Polisi

Dari tangan mereka diamankan sejumlah kunci letter T dengan mata kuncinya, dua sepeda motor, belasan plat nomor palsu serta uang tunai ratusan ribu.

Keduanya kata Argo dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, Pasal 55 KUHP junto pasal 481 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved