TERUNGKAP, Pasangan Malaysia Sebut Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Hanya Perlu Pengalaman

Ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengakui Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow hanya perlu pengalaman untuk jadi ganda berbahaya.

TERUNGKAP, Pasangan Malaysia Sebut Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Hanya Perlu Pengalaman
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengakui Tontowi Ahmad/Winny Oktavina hanya perlu pengalaman untuk jadi ganda berbahaya seperti saat bersama Liliyana Natsir. 

Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengakui Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow hanya perlu pengalaman untuk jadi ganda berbahaya di dunia seperti saat bersama Liliyana Natsir.

Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina.

Chan/Goh berhasil menundukan Owi/Winny lewat drama tiga gim 21-11/14-21/21-14 pada perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019) di Istora Senayan.

Susul Tontowi/Winny, Jojo Juga Rontok di Babak Perempatfinal. Indonesia Tanpa Wakil di Tunggal Putra

Sebelum Liliyana Natsir memutuskan pensiun dan masih berpasangan dengan Owi, Chan/Goh selalu menjadi bulan-bulanan pasangan peraih medali emas Rio de Janeiro itu.

Bahkan, head to head keduanya terpaut jauh 11-1 dengan keunggulan pasangan Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Owi/Butet.

Kini Owi yang berpasangan dengan Winny rupanya dinilai Chan/Goh tidak punya perbedaan terlalu jauh, terbukti pasangan baru itu mampu merepotkan Chan/Goh sampai tiga gim.

Tontowi/Winny Harus Akui Keunggulan Pasangan Malaysia lewat Laga Tiga Gim, Gagal Capai Semifinal

"Perbedaannya nyaris tidak ada ya. Melawan Tontowi juga sangat berat saya pikir kita akan menang mudah tapi mereka sangat baik hari ini," kata Goh Liu Ying kepada Warta Kota selepas pertandingan.

Namun, jika dibandingkan dengan Liliyana Natsir, menurut Goh, Winny masih kalah pengalaman meski permainannya sebagai pemain junior yang masih berusia 20 tahun sangat baik.

Goh menilai pertahanan dan penempatan bola di depan net adalah kelebihan dari Winny yang baru dipasangkan bersama Tontowi pada tahun 2019 ini.

Belum Dapat Pemain Sehabat Liliyana Natsir, Susy Susanti Merasa Kehilangan

"Liliyana dan Winny punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya. Kalau Liliyana sudah tidak perlu disebutkan," ucap Goh.

"Sebagai junior Winny sangat bagus dalam penempatan bola di depan net, pertahanannya juga bagus, hanya kurang pengalaman," sambung Chan.

Senada dengan Chan Peng Soon, pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky mengatakan Winny masih sangat butuh pengalaman bertanding di level tertinggi.

Liliyana Natsir Sempat Tidak Enak Badan saat Pensiun dari Bulu Tangkis

Namun, pelatih yang akrab disapa Kak Ichad itu mengaku cukup puas dengam performa Owi dan Winny. Menurutnya mereka hanya kalah tiga gim dari pasangan yang punya pengalaman lebih banyak.

"Menurut saya Winny masih kurang pengalaman saja. Butuh jam terbang lebih banyak," kata Ichad.

"Tapi dalam hal penampilan tadi saya sudah cukup puas karena kalah dari lawan yang bagus dan punya pengalaman lebih banyak," tuturnya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved