Berita Video

Siap Hadiri Jambore Pramuka Dunia, Jokowi Lepas Kontingen Pramuka Indonesia di Istana Negara

Presiden Jokowi melepas kontingan Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat.

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia XXIV, Jumat (19/7) pagi di Istana Negara.

 Jambore Pramuka Dunia XXIV akan berlangsung pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang di Virginia Barat, Amerika Serikat.

Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Ketua Kontingen yang diberikan oleh Presiden Jokowi sebelum menyampaikan pengarahan.

Youtuber Rius Vernandes Damai dengan Garuda Indonesia, Ini Profesi Sebenarnya & Kerajaan Bisnisnya

Polisi Periksa Pengacara yang Sabet Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Pakai Ikat Pinggang

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam laporannya mengatakan, kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore keseluruhannya berjumlah 80 orang, terdiri dari 67 peserta yang berusia 14-17 tahun ditambah para pimpinan kontingen dan pembina pendamping.

“Di sana kontingen Gerakan Pramuka akan bergabung bersama 45.000 peserta dari lebih 150 negara sedunia. Perkemahannya sendiri akan dilaksanakan di Summit Bechtel Reserve, Bumi Perkemahan milik Kepanduan Amerika Serikat yang berada dalam Taman Nasional Negara Bagian Virginia Barat,” kata Budi.

Jambore kepanduan Dunia tahun ini, menurut Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, mengambil tema Membuka Kunci Dunia atau Unlock a New World. “Tema ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk membuka kunci kemampuan masing-masing sehingga kelak menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pengembang Proyek Tol Kunciran-Bandara Bagikan 3.000 Masker Untuk SMPN 21 Tangerang

334 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei Dititipkan Kembali di Rutan Polda Metro Jaya Setelah dilimpahkan

Tampak hadir dalam pelepasan itu Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Menpora Imam Nahrawi yang kesemuanya menggunakan seragam Pramuka.

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved