Breaking News:

Sebelum Sabet Hakim Pakai Ikat Pinggang, Pengacara Tomy Winata Bersikap Arogan Saat Sidang

MAKMUR, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengatakan, pengacara TW, Desrizal Chaniago, sempat menunjukkan sikap arogan saat proses sidang putusan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Hakim Sunarso saat membuat laporan penganiayaan terhadap dirinya di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). 

MAKMUR, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengatakan, pengacara TW, Desrizal Chaniago, sempat menunjukkan sikap arogan saat proses sidang putusan.

Ketika itu, ketua majelis hakim yang memimpin jalannya persidangan, Sunarso, tengah membacakan pertimbangan hukum dalam perkara tersebut.

Kasus itu mengantongi nomor perkara 223/Pdt.G/2018/PN Jkt.Pst. Duduk sebagai penggugat Tomy Winata serta tergugat PT Geria Wijaya Prestige.

Keluarga Cendana Serahkan Arsip Mantan Presiden Soeharto ke Negara, Dikumpulkan Selama 30 Tahun

"Sebelumnya pun yang bersangkutan terkadang menunjukkan sikap arogannya atau tidak bersahabat ya di ruang sidang," kata Makmur, Jumat (19/7/2019).

"Tapi setiap kali yang bersangkutan menunjukkan sikap begitu, ketua majelis yang memimpin sidang perkara itu memberikan penjelasan kepadanya untuk menghormati persidangan," sambungnya.

Masalah ini pun akhirnya berbuntut panjang, karena pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah berkoordinasi dengan ketua Mahkamah Agung dan Polres Metro Jakarta Pusat, untuk melaporkan peristiwa itu.

Kota Oxford Berikan Penghargaan kepada Pemimpin Separatis Papua, Indonesia Terluka

"Tadi malam langsung dilaksanakan, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan beberapa orang saksi yang berhubungan dengan perkara tersebut."

"Dan proses berita acara pemeriksaannya telah dilaksanakan mulai tadi malam," ujarnya.

Informasi yang didapat oleh Makmur, saat ini Desrizal tengah dalam pemeriksaan penyidik Polres Metro Jakarta Pusat, terkait tindakan kekerasan kepada majelis hakim saat proses persidangan.

Umur Instalasi Bambu Seharga Rp 550 Juta Tak Sampai Setahun, Ketua Fraksi PDIP Merasa Dibohongi

"Informasi yang kita dapat dari teman-teman Polres Jakarta Pusat, sekarang yang bersangkutan dalam keadaan ditahan sekarang oleh penyidik," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved