Piala Indonesia

Riko Simanjuntak akan Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan di Final Piala Indonesia Lawan PSM

Winger Persija Riko Simanjuntak bertekad tampil habis-habisan pada leg pertama final Piala Indonesia.

Riko Simanjuntak akan Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan di Final Piala Indonesia Lawan PSM
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Winger Persija Riko Simanjuntak bertekad memenangkan timnya pada leg pertama final Piala Indonesia melawan PSM Makassar. 

Winger Persija Riko Simanjuntak menilai kesempatan bermain di kandang lebih dulu pada leg pertama harus dimaksimalkan betul untuk meraih kemenangan bagi Persija.

Persija Jakarta akan melakoni laga leg pertama final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Riko juga mengungkapkan persiapan jelang final leg pertama hari Minggu nanti cukup positif dimana pelatih Julio Banuelos selalu memberilan instruksi yang jelas kepada para pemainnya.

Jelang Laga Final Piala Indonesia, Persija Dapat Dukungan Pemain Dunia

"Saya pikir kita harus maksimalkan leg pertama di kandang. Yang penting kita harus fight di kandang dan meraih kemenangan," ujar Riko kepada Warta Kota, Jumat (19/7/2019).

"Persiapan dari pelatih juga sangat positif ya, sejauh ini dia selalu memberikan arahan dan strategi yang tepat menurut saya," sambung pemain berdarah Batak itu.

Memang, trofi Piala Indonesia menjadi target terdekat yang diusung Persija setelah gagal di Piala Presiden dan masih berada di zona degradasi Liga 1.

Untuk meraih target itu, Riko mengaku siap fokus dan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih gelar juara Piala Indonesia.

Riko Simanjuntak Mengaku Tidak Nyaman Jadi Playmaker, Julio Banuelos Tidak Setuju

"Kita harus betul-betul fokus dan konsentrasi semoga kita bisa berikan yang terbaik dan angkat piala lagi. Kalau bisa sampai titik darah penghabisan," tegas Riko.

"Lagipula kesempatan ini belum tentu ada lagi musim berikutnya kita bisa sampai fase final ini," imbuh pemain 27 tahun itu.

Namun, Persija menatap laga final nanti dengan membawa hasil minor di laga terakhir setelah kalah telak 5-3 dari Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu lalu.

Harus Menang di Leg Pertama Final Piala Indonesia, Pelatih Persija Tidak Merasa Tertekan

Lebih lanjut, Riko memberikan garansi kekalahan telak yang dialami Persija atas pemimpin klasemen Liga 1 2019 itu tidak akan mempengaruhi mental pemain jelang final nanti.

"Kalau dampak saya pikir tidak ada. Karena itu Liga dan kita tahu masih sangat panjang. Masih ada waktu untuk memperbaiki. Tapi kan ini final Piala Indonesia, tentu motivasi berbeda" tutur Riko lagi.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved