Persija Jakarta

Persija Didenda Komdis PSSI Rp 75 Juta pada Laga Kontra Persib, Ini Kata Ketua the Jakmania

SKUAT Persija Jakarta kembali mendapat sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas hasil rapatnya yang dirilis pada Kamis (18/7/2019) kemarin

Persija Didenda Komdis PSSI Rp 75 Juta pada Laga Kontra Persib, Ini Kata Ketua the Jakmania
WARTA KOTA/GISESYA RANGGAWARI
Ketua Umum PP The Jakmania Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry, selepas laga Persija vs Persib, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/2019). 

SKUAT Persija Jakarta kembali mendapat sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas hasil rapatnya yang dirilis pada Kamis (18/7/2019) kemarin.

Tim berjuluk Macan Kemayoran harus membayar denda sebesar Rp 75 juta lantaran dinilai Komdis ada pelemparan botol ke dalam lapangan pada laga kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019) lalu.

"Persija Jakarta pada pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, 10 Juli 2019. Jenis pelanggaran pelemparan botol ke dalam lapangan (pengulangan), hukuman denda Rp 75 juta," tulis Komdis PSSI.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum PP the Jakmania Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry sangat menyayangkan tingkah anggotanya yang masih saja menimbulkan kerugian bagi Persija.

Pasalnya, menurut Bung Ferry seharusnya suporter itu tidak seharusnya mendatangkan kerugian bagi tim yang dibelanya dalam hal ini Persija.

"Jelas kerugian buat Persija. Bukan masalah besar kecilnya. Tapi tidak seharusnya suporter mendatangkan kerugian bagi tim," ujar Bung Ferry kepada Warta Kota, Jumat (19/7/2019).

"Sayang sepertinya ada yang lepas kontrol. Saya juga menyayangkan kenapa botol bisa masuk. Sepanjang pengetahuan saya, seluruh penonton digeledah dan botol diganti plastik," sambung Bung Ferry.

Sejauh pantauan Warta Kota, memang tidak terlihat pelemparan botol selama pertandingan berlangsung dan skuat Persib bisa aman meninggalkan lapangan.

Lebih lanjut Bung Ferry berharap dan terus mengingatkan tugas suporter seharusnya bisa memberikan semangat untuk tim dan menjadi unsur positif bagi tim kesayangan.

"Datang ke stadion, berikan suara untuk Persija, sampaikan semangat kita untuk Persija," ucap pria 54 tahun itu.

"Justru suporter harus bisa menjadi unsur positif bagi perkembangan sebuah klub. Kita sudah lama meninggalkan budaya lempar botol, seharusnya tidak ada lagi," tuturnya.

Di laga Persija kontra Persib juga memakan korban denda untuk tim tamu sebesar Rp 50 juta lantaran pemainnya menerima lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

Sedangkan winger Persija, Novri Setiawan yang mendapat kartu merah didenda Rp 10 Juta dan sanksi larangan bermain sebanyak dua laga karena malakukan tindakan tidak sportif. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved