Hari Lanjut Usia Nasional

Peringatan HLUN di Jakut, Generasi Muda dan Tua Harus Ada Kebersamaan

SEBANYAK 150 orang lanjut usia (lansia) mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

Peringatan HLUN di Jakut, Generasi Muda dan Tua Harus Ada Kebersamaan
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
PERINGATAN Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Lantai 14, Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019). 

“Inovasi dan kreasinya anak muda saat ini sangatlah beragam, itu bisa dijadikan referensi buat generasi tua untuk tetap produktif.”

SEBANYAK 150 orang lanjut usia (lansia) mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Lantai 14, Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan peringatan HLUN ke 23 kali ini mengusung tema ‘Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermatabat’. 

“Peringatan HLUN merupakan wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia,” katanya, Kamis (18/7/2019). 

Proses Belajar SMPN 21 Terganggu Proyek Tol, Wakil Wali Kota Tangerang Minta JORR Bertanggung Jawab

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya

Pada peringatan HLUN Jakarta Utara kali ini, Wawan berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang silaturahmi sekaligus untuk terus menjaga keproduktifan dan kesehatan para lansia se Jakarta Utara.

Peringatan yang menjadi salah satu hari penting di Indonesia tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan antara generasi muda dan generasi tua.

“Yang muda masih miskin akan pengalaman, setidaknya bisa mendapatkan saran dari yang tua agar apa yang dilakukan bisa terarah,” ucap Wawan.

Sementara untuk generasi tua, Wawan menambahkan agar jangan merasa malu dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini. Justru kreativitas generasi muda bisa menjadi referensi untuk produktif.

“Inovasi dan kreasinya anak muda saat ini sangatlah beragam, itu bisa dijadikan referensi buat generasi tua untuk tetap produktif,” tuturnya.

Wawan menuturkan apabila kedua generasi bisa menyamakan persepsi maka bukan tidak mungkin segala bidang pembangunan nasional bisa segera terwujud.

“Dengan peran aktif dan parsipasi semua, mewujudkan lanjut usia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat di Jakarta Utara tentu bukanlah hal yang sulit lagi,” tutur Wawan. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved