Lebaran Betawi

Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Miniatur Jembatan Cinta untuk Meriahkan Lebaran Betawi

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyiapkan sejumlah ikon wisata seperti Jembatan Cinta untuk memeriahkan Lebaran Betawi yang digelar di Monumen

Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Miniatur Jembatan Cinta untuk Meriahkan Lebaran Betawi
Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Replika Jembatan Cinta yang akan ditampilkan Pemkab Kepulauan Seribu dalam Lebaran Betawi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyiapkan sejumlah ikon wisata seperti Jembatan Cinta untuk memeriahkan Lebaran Betawi yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan ikon wisata yang akan ditampilkan tersebut seperti kapal laut hingga lokasi wisata akan ditampilkan dalam bentuk replika.

“Kita akan tampilkan lebih banyak ikon wisata Kepulauan Seribu. Selain rumah Betawi, ada replika Jembatan Cinta dan video spot-spot wisata lainnya,” kata Junaedi, Jumat (19/7).

Selain ikon wisata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu juga akan menampilkan berbagai produk olahan makanan atau kuliner khas Kepulauan Seribu. Suvenir kerajinan tangan di Kabupaten Kepulauan Seribu juga akan ditampilkan.

“Tak hanya dipamerkan, produk-produk itu juga akan dipasarkan langsung di stand dan siap menerima pesanan-pesanan produk,” kata Junaedi.

Dengan begitu diharapkan pada Lebaran Betawi kali ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kepulauan Seribu kepada masyarakat. Sehingga niat warga DKI Jakarta untuk berlibur ke Kepulauan Seribu meningkat.

“Sehingga diharapkan bisa meningkatkan transaksi ekonomi yang menguntungkan bagi warga Kepulauan Seribu,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved