Piala Indonesia

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya

PERSIJA Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019), di Stadion Utama GBK Senayan.

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya
M17/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos, selepas memimpin latihan di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2019). 

"Jelas kami akan mencoba meminta masukan dari pemain yang pernah di PSM, terkait kelemahan dan kelebihan mereka mantan tim mereka."

PERSIJA Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Kabar baiknya, kubu Persija punya tiga mantan pemain PSM Makassar, yaitu Steven Paulle, Shahar Ginanjar dan Heri Susanto.

Adanya ketiga pemain itu akan dimanfaatkan betul oleh pelatih Persija Julio Banuelos untuk mengorek kelemahan dari masukan para pemain yang pernah berseragam Juku Eja itu.

Banyak Pemain Cedera, Ini Penjelasan Pelatih Persija Jakarta Maksimalkan Pemain yang Ada Lawan PSM

CEO Persija Harap Mental Pemain Persija Tidak Down Jelang Final Piala Indonesia Lawan PSM

"Jelas kami akan mencoba meminta masukan dari pemain yang pernah di PSM, terkait kelemahan dan kelebihan mereka mantan tim mereka," ujar Julio kepada Wartakotalive.com selepas memimpin latihan, Kamis (18/7/2019), menjelang laga Persija vs PSM Makasasr.

Selain meminta masukan kepada mantan pemain PSM di Persija, Julio juga sudah menganalisa permainan PSM lewat video beberapa pertandingan PSM.

Dengan adanya beberapa faktor itu, Julio berharap Persija bisa memanfaatkannya dan bisa bermain dalam performa terbaik.

"Namun kami tim pelatih sudah menganalisis PSM dan kami berharap bisa tampil bagus, tampil dalam performa puncak," ucap Julio.

Bermain di kandang

Apalagi, Persija bermain di kandang sendiri dengan didukung oleh puluhan ribu the Jakmania (suporter Persija), target kemenangan menjadi yang utama.

"Kami tahu PSM tidak jauh beda dengan musim lalu, mereka dalam puncak musim lalu," kata Julio.

"Namun kami main home tidak boleh kalah sama mereka dan kami akan mencoba tampil maksimal, dan memenangkan pertandingan," tegas Julio menambahkan.

Trofi Piala Indonesia memang menjadi target yang terdekat bagi Persija, setelah Piala Presiden dan AFC Cup gagal serta sedang terpuruk di Liga 1 2019. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved