Piala Indonesia

Harus Menang di Leg Pertama Final Piala Indonesia, Pelatih Persija Tidak Merasa Tertekan

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Harus Menang di Leg Pertama Final Piala Indonesia, Pelatih Persija Tidak Merasa Tertekan
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. 

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakatta Pusat.

Persija tampil dengan membawa catatan tidak menang dalam dua laga terakhir, hasil imbang 1-1 melawan Persib Bandung dan kalah telak 5-3 oleh Tira Persikabo pada Selasa lalu.

Tentu laga final kontra PSM nanti kemenangan menjadi wajib hukumnya, terlebih Piala Indonesia merupakan target utama Persija yang dibebankan kepada pelatih Julio Bunuelos.

Namun, pelatih Persija, Julio Banuelos tidak menganggap hal itu sebagai tekanan, justru kekalahan telak di pertandingan terakhir dijadikan motivasi untuk menatap laga final nanti.

"Kami menyadari target kami dan kami apresiasi mungkin ada tekanan dari the Jakmania (suporter Persija) kepada kami, mereka ingin menang," ujar Julio kepada Warta Kota, Jumat (19/7/2019).

"Tapi saat kalah melawan Tira Persikabo itu merupakan kekalahan perdana saya di Persija," sambung pelatih asal Spanyol itu.

CEO Persija Pastikan Leg Pertama Final Piala Indonesia Kontra PSM Digelar di SUGBK

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya

Banyak Pemain Cedera, Ini Penjelasan Pelatih Persija Jakarta Maksimalkan Pemain yang Ada Lawan PSM

Lebih lanjut eks asisten pelatih Timnas Indonesia era Luis Milla itu berharap di pertandingan final Piala Indonesia nanti bisa memberikan yang terbaik untuk the Jakmania.

"Kami berharap di pertandingan berikutnya kami bisa tampil dengan baik, dan bisa memberikan yang terbaik untuk Jakmania yang selalu memberikan dukungan," ucap Julio lagi.

Sementara itu, sebelumnya sempat terlontar nada tidak puas dari Ketua Pengurus Pusat the Jakmania, Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry selepas ditahan imbang Persib.

Bung Ferry juga menilai Julio masih perlu waktu untuk membuktikan taktik terbaiknya untuk membawa tim kebanggaan Kota Jakarta itu lebih baik lagi.

"Jujur saya lebih enak liat permainan Persija sebelumnya, sejauh ini saya belum menemukan nikmatnya menonton permainan Persija," kata Bung Ferry kepada Warta Kota, Kamis (11/7/2019) lalu.

"Nah jadi masih harus dibuktikan untuk pelatih baru karena harusnya lebih bagus dibanding yang sebelumnya," sambung pria berkacamata itu.

Setelah kedatangan Julio pada bulan lalu menggantikan Ivan Kolev, Persija memang tercatat hanya baru satu kali kalah, dua kali menang dan tiga kali meraih hasil seri di semua ajang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved