Disoraki Seluruh Suporter Indonesia, Pebulutangkis Taiwan Ini Justru Merasa Lucu, Kenapa?

Tunggal Taiwan Chou Tien Chen yang mengalahkan Jonathan Christie justu merasa geli saat disoraki suporter tuan rumah.

Disoraki Seluruh Suporter Indonesia, Pebulutangkis Taiwan Ini Justru Merasa Lucu, Kenapa?
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Chou Tien Chen 

Tunggal putra andalan Taiwan Chou Tien Chen yang mengalahkan Jonathan Christie justu merasa geli saat disoraki suporter tuan rumah.

Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie pada babak perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019) di Istora Senayan.

Chou berhasil mengalahkan Jojo lewat pertandingan tiga gim berdurasi 76 menit dengan skor 21-16/18-21/21-14.

Jonathan Christie Kandas, Tak Ada Pemain Tunggal Indonesia yang Tersisa di Indonesia Open 2019

Pada gim terakhir, pendukung tuan rumah yang memadati Istora Senayan terlihat menyoraki Chou lantaran tunggal putra unggulan ke-empat itu dinilai berlebihan saat selebrasi dapat poin.

Tapi, Chou yang lebih dikenal dengan inisialnya CTC itu justu merasa geli dan lucu saat disoraki suporter tuan rumah, tak ayal Chou sering melempar senyum dan tawa ke penonton saat disoraki.

"Saya merasa lucu saja kadang penonton menyoraki saya saat dapat poin. Tidak tertekan justru saya merasa lucu saja mangkanya saya tertawa dan senyum," ujar Chou pada jumpa pers usai laga.

Lima Wakil Indonesia ke Babak Perempat Final Indonesia Open 2019, Main Hari Ini Pukul 12.00 WIB

Namun di sisi lain juga Chou mengerti Istora Senayan dihadiri oleh mayoritas pendukung tuan rumah yang jadi lawannya pada saat pertandingan itu.

"Tapi ya namanya suporter tuan rumah. Saya tidak bisa kontrol sutuasi Istora. Saya hanya fokus saja setiap pukulan saya," ucap Chou yang menempati peringkat 4 dunia itu.

Di babak semifinal, CTC akan berhadapan dengan tunggal putra wakil Thailand yang sudah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, Kantaphon Wangchareon.

Menghadapi Kantaphon yang masih berusia 20 tahun CTC hanya ingin fokus pada recovery dan mengantisipasi tenaga Kantaphon yang masih prima.

"Ya dia masih muda tentu tenaganya lebih bagus. Saya akan fokus pada recovery kondisi saya saja," tutur CTC.

Sementara itu, dengan kekalahan Jojo dari CTC ini membuat Indonesia sudah kehabisan wakilnya di sektor tunggal putra pada gelaran Indonesia Open 2019 ini.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved