Cristiano Ronaldo Paling Favorit Memenangi The Best dan Ballon d'Or

CR7 difavoritkan memenangi gelar pesepak bola terbaik pria versi FIFA dan France Football.

Cristiano Ronaldo Paling Favorit Memenangi The Best dan Ballon d'Or
Warta kota, Instagram
Pemain yang menjadi favorit pemenang Ballon d'Or dan The Best FIFA. 

Cristiano Ronaldo bersaing lagi dengan Lionel Messi dalam memperebutkan gelar "The Best FIFA dan trofi Ballon d'Or tahun ini.

Kedua pesepak bola ini menjadi dua dari empat pemain yang menjadi favorit Marca untuk memenangi kedua gelar tersebut.

Dua pemain lainnya adalah Sadio Mane dan Virgil van Dijk. Kedua pemain Liverpool ini dinilai layak memperoleh gelar tersebut, berkaitan dengan performa mereka di Liga Champions dan Liga Inggris.

Media masa Spanyol itu tak memasukkan kiper Liverpool, Alisson Becker, sebagai favorit, meskipun pemain asal Brasil ini menjadi juara Liga Champions dan Copa America 2019.

Di antara keempat pemain ini, Ronaldo yang terlihat memiliki kans paling besar. Pasalnya, pada musim 2018-2019 dia berhasil memenangi tiga gelar bergengsi, yakni juara Liga Italia, Supercopa Italia, dan Liga Negara Eropa (UEFA Nations League/UNL).

"Benar-benar pengalaman tak terlupakan. Pengalaman baru, klub raksasa, kota yang menarik, memecahkan rekor, dan tambahan tiga gelar," kata pemain berjuluk CR7 ini di media sosial.

Rekor

Pemain kelahiran Madeira, Portugal ini menjadi pemain pertama yang mencetak gol di kompetisi Piala Dunia, EURO, Piala Konfederasi, dan UNL. Jumlahnya sih baru 10 dalam kurun waktu 2004 sampai 2019.

Di Liga Italia, CR7 adalah pencetak gol terbanyak ketiga dengan 21 gol. Dia kalah dari Fabio Quagliarella (Samdoria) dengan 25 gol dan Duvan Zapatan (Atalanta) yang mencetak 23 gol. Namun kedua pemain tersebut bermain enam gol lebih banyak dari Ronaldo.

Sementara para rivalnya hanya memperoleh satu gelar di musim lalu. Messi hanya merebut gelar juara Liga Spanyol. Namun, pemain berkebangsaan Argentina ini memberikan sumbangan besar bagi Blaugrana di semua kompetisi.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved