Piala Indonesia

CEO Persija Pastikan Leg Pertama Final Piala Indonesia Kontra PSM Digelar di SUGBK

Persija akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2019, Minggu (21/7/2019) sore pukul 15.30 WIB.

CEO Persija Pastikan Leg Pertama Final Piala Indonesia Kontra PSM Digelar di SUGBK
Media Persija
Suporter setia Persija Jakarta, the Jakmania. 

Persija Jakarta akhirnya kembali bisa menjamu tamunya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Persija akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2019, Minggu (21/7/2019) sore pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya memang Persija sudah mengusahakan supaya bisa kembali bermain di SUGBK karena yang memiliki daya tampung sangat besar.

"Kami sudah mengusahakan untuk main di SUGBK untuk final. Bersyukur sudah dapat izin dan fix kami akan bermain di SUGBK melawan PSM," ungkap CEO Persija, Ferry Paulus kepada Warta Kota, Jumat (19/7/2019).

Terakhir kali Persija menggunakan SUGBK pada dua pekan lalu saat menjamu Persib Bandung dan mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak di Liga 1 dengan total 70.138 orang.

Namun suporter yang datang, the Jakmania berhasil menjaga sikapnya sepanjang pertandingan dan pertandingan berjalan dengan tertib meski pada saat itu Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persib.

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya

Banyak Pemain Cedera, Ini Penjelasan Pelatih Persija Jakarta Maksimalkan Pemain yang Ada Lawan PSM

Gelar Laga Persija vs Persib Tertib, Persija Ajukan Bermain di SUGBK Pada Final Piala Indonesia

Ferry juga memuji euforia yang diberikan the Jakmania selalu berhasil menambah motivasi pemain untuk bermain lebih spartan lagi.

"Luar biasa bagus ya the Jakmania semakin dewasa, mereka betul-betul menjadi pemain ke-12 yang memberikan semangat kepada pemain," ucap Ferry yang akrab disapa sesuai inisialnya itu.

"Kami harap apa yang mereka tunjukan ketika lawan Persib di SUGBK bisa diulangi atau bahkan diperbaiki makin tertib lawan PSM nanti," sambung FP.

Di sisi lain, Manajer Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko menerangkan memang Piala Indonesia saat ini menjadi target utama Persija setelah gagal di Piala Presiden.

Apalagi di Liga 1 tim Macan Kemayoran sedang berjuang keluar dari zona degradasi meski memang kompetisi baru memainkan delapan pertandingan.

"Kalau pingin juara jelas iya, karena kami targetkan juara di Piala Indonesia setelah gagal di Piala Presiden, Liga juga lagi berjalan, yang dekat ya piala Indonesia ini," tutur Ardhi.

Final Piala Indonesia sendiri menggunakan sistem dua leg atau home/away, Persija kebagian jatah menjadi tuan rumah lebih dulu pada 21 Juni dan akan bertandang ke PSM Makassar pada 28 Juni. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved