Pencurian

Butuh Uang Beli Buku Anak, Dua Pria Rela Curi Handphone

Dua orang pria bernama Robery (39) dan Asrul (33) harus berurusan dengan pihak kepolisian usai tertangkap basah mencuri handphone di kawasan Gudang Se

Butuh Uang Beli Buku Anak, Dua Pria Rela Curi Handphone
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Robert dan Asrul, dua orang pencuri handphone saat diamankan di Mapolsek Jatinegara, Kamis (18/7) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

JATINEGARA, WARTAKOTALIVE.COM -- Dua orang pria bernama Robery (39) dan Asrul (33) harus berurusan dengan pihak kepolisian usai tertangkap basah mencuri handphone di kawasan Gudang Seng, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 17.45 WIB.

Keduanya babak belur dihajar massa Kelurahan Cipinang Besar Selatan, lantaran ketahuan mencuri di sebuah warung makanan.

Saat digelandang ke Mapolsek Jatinegara, Robert mengaku bertugas menunggu di motor, sementara temannya yang melakukan eksekusi pencurian.

"Saya cuman menunggu di motor, yang masuk ke toko dan mengambil handphone teman saya," kata Robert di Mapolsek Jatinegara, Jumat (19/7).

Sedangkan Asrul berpura-pura menjadi seorang pembeli.

Saat pemilik warung lengah, ia kemudian mencuri handphone pemilik warung yang tergeletak di meja.

Setelah temannya berhasil menggondol handphone pemilik warung, Robert yang duduk di motor dan sengaja tak mematikan mesin bergegas tancap gas.

Ia mengaku nekat melakukan pencurian lantaran terbelit kebutuhan sekolah anaknya yang baru saja menginjak kelas 2 SD.

"Saya lagi butuh uang untuk beli buku sama sepatu anak sekolah, ini baru pertama kali mencuri," kata Robert.

Sementara Tedi, yang merupakan pemilik warung nasi tempat mereka beraksi menyebut kedua pelaku mencuri handphone istrinya.

Namun aksi pelaku dipergoki anaknya yang sempat menarik lengan baju pelaku dan meneriaki pelaku maling hingga memancing perhatian warga.

"Anak saya sempat narik jaket pelaku, tapi pelaku mendorong anak saya. Karena diteriaki maling pelaku dikejar sampai akhirnya berhasil ditangkap di gang buntu," tutur Tedi.

Selain handphone yang dicuri, sepeda motor jenis matic berpelat B 6660 BFY yang sempat ditinggal pelaku melarikan diri ikut diamankan ke Polsek Jatinegara. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved