334 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei Dititipkan Kembali di Rutan Polda Metro Jaya Setelah dilimpahkan

Penyerahan dilakukan setelah 106 berkas perkara yang dilimpahkan sebelumnya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh pihak kejaksaan.

334 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei Dititipkan Kembali di Rutan Polda Metro Jaya Setelah dilimpahkan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Total tersangka kerusuhan yang dilimpahkan berikut barang buktinya hari ini adalah 334 tersangka yang dibagi 106 berkas perkara. 

Polda Metro Jaya melakukan pelimpahan tahap dua atau penyerahan 334 tersangka kerusuhan aksi 21-22 Mei berikut barang bukti, ke Kejaksaan Tinggi DKI, Jumat (19/7/2019).

Penyerahan sejumlah 334 tersangka ini dibagi dalam 106 berkas perkara.

Penyerahan dilakukan setelah 106 berkas perkara yang dilimpahkan sebelumnya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh pihak kejaksaan.

"Total tersangka kerusuhan yang kita limpahkan berikut barang buktinya hari ini adalah 334 tersangka yang dibagi 106 berkas perkara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7/2019)

Argo mengatakan karena jumlah tersangka yang cukup banyak, pihak kejaksaan rencananya akan kembali menitipkan para tersangka di Rutan Polda Metro Jaya.

"Dari Jaksa, para tersangka akan dititipkan kembali untuk ditahan di PMJ," kata Argo.

Total tersangka kerusuhan yang dilimpahkan berikut barang buktinya hari ini adalah 334 tersangka yang dibagi 106 berkas perkara.
Total tersangka kerusuhan yang dilimpahkan berikut barang buktinya hari ini adalah 334 tersangka yang dibagi 106 berkas perkara. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Ada Wajah Bayi Kembar di Lutut Gadis yang Awalnya Dianggap Tidak Wajar Kemudian Malah Bangga

Terungkap 6 Alasan Penggunaan AC Mobil Saat Berkendara di Cuaca yang Panas Termasuk dengan Dimatikan

Suami Balas Dendam Mendobrak Pintu Rumah Pebinor dan Mengikatnya di Dinding Kemudian Dikebiri

Menurut Argo, penyerahan dilakukan dengan pendataan yang dilakukan di Main Hall Polda Metro Jaya dan di ruang Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dalam penyerahan ini katanya pihaknya mengundang pihak Kejati DKI ke Polda Metro Jaya dan dilakukan administrasi pelimpahan tahap dua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejati DKI yang telah hadir di sini untuk menerima pelimpahan tahap kedua. Sebelumnya berkas yang kita kirim sebanyak 106 berkas itu sudah dinyatakan P21 atau lengkap secara formil dan materiil.

"Jadi, hari ini, kita kirim tersangka dan barang bukti untuk tahap keduanya, dimana pihak Kejati DKI datang ke Polda Metro Jaya, karena berkas yang cukup banyak dan kita koordinasi sejak awal," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved