Kesehatan

3 Rumah Sakit di Kota Tangerang Selatan Ini Direkomendasi Kemenkes untuk Turun Kelas

Tiga rumah sakit di Kota Tangsel turun kelas, menyusul rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

3 Rumah Sakit di Kota Tangerang Selatan Ini Direkomendasi Kemenkes untuk Turun Kelas
Istimewa
ILUSTRASI RSU Kota Tangerang Selatan 

RSUD Tangerang Selatan dan RSU Insan Permata yang saat ini masuk dalam rumah sakit tipe C direkomendasikan untuk turun menjadi tipe D. Sementara RSIA Vitalaya tetap di tipe C namun dengan catatan khusus dari Kemenkes.

SEBANYAK tiga rumah sakit di Kota Tangerang Selatan mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk turun kelas.

Plt Kepala Dinkes Kota Tangerang Selatan Deden Deni menjelaskan, tiga rumah sakit turun kelas itu adalah RSUD Tangerang Selatan, RSU Insan Permata, dan RSIA Vitalaya.

"Hampir di semua kabupaten dan kota ada rumah sakit yang direkomendasikan turun kelas oleh Kemenkes termasuk di Tangsel ada tiga, termasuk RSUD," ujarnya, Kamis (18/7/2019).

3 Rumah Sakit Bakal Turun Kelas, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Ajukan Keberatan

Bikin 3 Koleksi Eksklusif, Lock&Lock; Gandeng Desainer Muklay di Gelaran Shopee Super Brand Day

Jelang Laga Persija Vs PSM, Persija Akan Korek Kelemahan PSM Melalui 3 Mantan Pemainnya

RSUD Tangerang Selatan dan RSU Insan Permata yang saat ini masuk dalam rumah sakit tipe C direkomendasikan untuk turun menjadi tipe D.

Sementara RSIA Vitalaya tetap di tipe C namun dengan catatan khusus dari Kemenkes.

Deden menduga rekomendasi dari Kemenkes itu disebabkan oleh pelaporan aplikasi sarana dan prasarana alat kesehatan (Aspak) dan sumber daya manusia (SDM) yang belum lengkap atau terlambat.

Menanggapi hal itu, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan tengah menjalin komunikasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengupayakan pembatalan rekomendasi dari Kemenkes.

"Mungkin ada kekurangan pelaporan di Aspak atau SDM yang mungkin nanti akan disinkronkan di 35 hari ke depan, kami juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dalam waktu dekat kami rapat koordinasi menindaklanjuti rekomendasi dari kemenkes ini," jelas Deden.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved