Berita Bekasi

Viral Iwan Gangguan Jiwa karena Kecanduan Game, LSM Ini Membantahnya

Iwan game sedang menjadi pembicaraan publik dikarenakan mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan bermain game

Viral Iwan Gangguan Jiwa karena Kecanduan Game, LSM Ini Membantahnya
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Iwan Setiawan pasien gangguan jiwa yang tangannya terus bergerak seperti main game. Iwan dirawat di panti rehabilitasi Yayasan Jamrud Biru di Jalan Asem Sari II, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM --- Iwan game sedang menjadi pembicaraan publik dikarenakan mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan bermain game.

Akan tetapi hal tersebut dibantah, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Gerak Cepat Bersama Jawa Barat yang berdomisili Bandung mengatakan Iwan pertama kali dirawat oleh lembaganya.

Sri Pujiawati Ketua LSM Gerak Cepat Bersama Jawa Barat, menuturkan ketika itu, pihaknya mendapatkan laporan ada seorang anak SMA dipasung dikarenakan mengalami gangguan jiwa.

Sesuai konsen dari lembaganya yang tak setuju atas pemasungan para orang gangguan jiwa akhirnya dijemputlah Iwan dan dirawat di Cisarua, Lembang, Bandung.

Sri membantah Iwan gila akibat kecanduan game.

Pasalnya, ketika ia mendampingi atau membawa Iwan dari kampung halamannya kemudian diperiksa di rumah sakit Iwan mengalami skizofrenia atau gangguan jiwa akibat ada rasa kecemasan yang berlebih.

"Iya bukan (kecanduan game), Dia (Iwan) punya kecemasan atau rasa takut berlebihan," ujar Sri ketika dihubungi Kamis (18/7/2019).

Rasa kecemasan yang dialami Iwan terlihat dari sikapnya yang menarik diri dengan orang asing dan tidak mau berinteraksi.

Adapun gerakan tangan Iwan seperti orang bermain game memang efek dari rasa kecemasan berlebih tersebut.

"Tangannya engga mau diam bukan berarti engga main HP, atau kecanduan HP. Jadi itu saraf-sarafnya terus saja bergerak karena kecemasan berlebih itu," ungkap Sri.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved