Berita Video

VIDEO: Penumpang KRL Mengaku Malas Naik Ojol dari Lay Bay Stasiun Bekasi

"Kalau tetap dibiarin gini tapi kita dipaksa pindah ke lay bay, ya namanya nyusahin penumpang saja," kata dia.

VIDEO: Penumpang KRL Mengaku Malas Naik Ojol dari Lay Bay Stasiun Bekasi
Warta Kota
Sejumlah ojol tengah mangkal di titik penjemputan (lay bay) Stasiun Bekasi, Jalan Djuanda Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi beberapa waktu lalu. 

Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) mengaku tak sepakat dengan larangan naik-turun ojek online (ojol) di Indomaret Juanda depan Stasiun Bekasi.

Pasalnya, area lay bay yang ditentukan sebagai titik antar-jemput ojol dinilai karut-marut.

"Malas, macet kan keluarnya. Coba saja lihat sendiri, berapa banyak angkot sama bis-bisan Cikarang itu ngantre ngetem keluar?" kata Indah (30) saat menanti ojek online sepulang kerja di Indomaret Juanda, Rabu (17/7/2019) sore.

"Terus bayangin, kalau jam-jam kayak sekarang atau entar malam lebih membeludak lagi, semua penumpang tumpah-ruah cuma buat jalan ke lay bay, nyempil-nyempil di antara angkot-angkot itu," imbuhnya.

VIDEO: Wali Kota Tangerang Arief Jelaskan Soal Alun-alun dan Tanah Kemenkumham

Penumpang lain, Rosiana (22) punya pendapat serupa. Menurutnya, harus ada pembenahan total di Stasiun Bekasi terkait moda transportasi lanjutan setelah penumpang turun dari KRL jika kenyamanan penumpang jadi prioritas.

"Kalau tetap dibiarin gini tapi kita dipaksa pindah ke lay bay, ya namanya nyusahin penumpang saja," kata dia.

" Memang sih di jalan mungkin bikin macet segala macam, tapi kan itu fakta kalau memang pemerintah belum siap bikin fasilitas yang memadai dan win-win buat semua," jelas Rosiana yang hendak pulang ke kediamannya di Pekayon.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Stasiun Bekasi pada Rabu (17/7/2019) sore, stasiun tersebut memang berjubal penumpang seperti hari-hari kerja sebelumnya.

VIDEO: Tata Liem Ikut Diperiksa Polisi Terkait Kasus Bau Ikan Asin

Deretan angkot berwarna merah dan bis tanggung jurusan Cikarang mengetem di pintu keluar sembari menunggu mobilnya diisi penuh penumpang.

Akibatnya, penumpang KRL yang hendak menuju lay bay ojek online yang terpaut sekira 100 meter dari pintu selatan stasiun harus bersempit-sempitan.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved