Tiga Jurus Kang Emil Usir Rasa Stres Warga Depok Yakni Benahi Situ, Dokter Gratis, dan Quick Respon

“Karena isunya isu lokal yang Pak Wali lebih paham dibanding saya, bagaimana psikologis kebutuhan orang-orang Depok yang melakukan perjalanan di jalan

Tiga Jurus Kang Emil Usir Rasa Stres Warga Depok Yakni Benahi Situ, Dokter Gratis, dan Quick Respon
Warta Kota/Gopis Simatupang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad (kanan), saat kunjungan kerja ke Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (18/7/2019). 

Dalam beberapa hari terakhir, di Kota Depok sedang ramai dibahas seputar rencana pemutaran lagu pengusir stres di area traffic light atau lampu merah, yang dinyanyikan sendiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad.

Saat pembahasan terkait lagu berjudul ‘Hati-hati’ itu belum mereda, Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kamis (18/7/2019) siang.

Dalam lawatannya, pria yang biasa disapa Kang Emil itu membawa sejumlah program unggulan untuk membuat warga Kota Depok senang.

Namun, di antara program-program itu, tidak ada pemutaran lagu di lampu merah untuk mengusir stres warga yang kemacetan.

Untuk mengusir stres warga Kota Depok, Emil berencana merevitalisasi danau-danau atau situ di Depok menjadi tempat wisata.

Danau pertama yang ditata menjadi danau wisata adalah Situ Rawa Kalong, yang terletak di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Dana segar sebesar Rp 30 miliar telah dikucurkan untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong dan saat ini telah memasuki tahap konstruksi.

“Kita meyakini Depok ini sebagai kota butuh tempat-tempat yang pariwisata ya, selain biar enggak stres, juga meningkatkan pendapatanlah,” ujar Emil.

“Karena kita amati Depok ini satu-satunya kota punya danau paling banyak. Kalau tidak bermanfaat kan sayang. Kita mulai di Rawa Kalong dulu,” ucapnya.

Setelah revitalisasi Situ Rawa Kalong usai, Emil berjanji untuk menata banyak situ lain di Depok secara bertahap.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved