Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara Menggelar Layanan Kependudukan di SDI Al Islamiyah

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara menggelar pelayanan kependudukan di SDI Al Islamiyah, RW 03 Kalibaru, Cilincing.

Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara Menggelar Layanan Kependudukan di SDI Al Islamiyah
WartaKota/Junianto Hamonangan
Sudin Dukcapil Jakut membuka layanan kependudukan di SDI Al Islamiyah, RW 03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019). 

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara menggelar pelayanan kependudukan di SDI Al Islamiyah, RW 03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019).

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat mengatakan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) lebih dominan dibanding dengan identitas kependudukan lainnya.

Penjelasan Majelis Hakim Terkait Peristiwa Disebet Ikat Pingang Saat Persidangan

Persipu FC Klub Sepakbola Kebanggaan Warga Kota Depok Yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Ini 20 Pemain Persib yang Diprediksi Bakal Dibawa ke Magelang Menghadapi PSIS Semarang

“Hingga saat ini sudah ada 1.002 KIA dicetak dan siap didistribusikan untuk kawasan diselenggarakannya pelayanan kependudukan ini,” ujar Erik, Kamis (18/7/2019).

Angka itu masih bisa bertambah seiring dengan permohonan yang diajukan masyarakat selama pelayanan kependudukan dimana berlangsung seharian nanti.

“Ada juga permohonan lainnya seperti SKDS yang sudah mencapai 200 lembar. Serta pelayanan lainnya yakni KTP-E dan KK,” jelasnya.

Erik menambahkan pelayanan kali ini menargetkan pada pemohon Kartu Identitas Anak (KIA). Kepemilikan KIA sangat bermanfaat bagi anak usia mencapai 15 tahun seperti dapat digunakan sebagai data pendidikan hingga pembuatan paspor anak.

“Karena potensinya besar, maka kita kejar permohonan KIA ini. Pemohon KIA, cukup melampirkan persyaratan seperti KK, KTP-Elektronik dan buku nikah orangtua, serta akta lahir anak yang diajukan,” kata Erik.

Enam Anggota Sindikat Pembololan ATM Didor Polisi karena Melawan Pakai Obeng, Garpu, Hingga Piring

Lampu Apartemen Mediterania Dimatikan Dampak Perselisihan Terkait Dualisme Pengelola

Tiga Jurus Kang Emil Usir Rasa Stres Warga Depok Yakni Benahi Situ, Dokter Gratis, dan Quick Respon

Erik berharap masyarakat semakin sadar mengajukan permohonan KIA tersebut. Selain di lokasi pelayanan kependudukan, permohonan KIA bisa dilakukan melalui Satuan Pelaksana (Satpel) di setiap kelurahan di Jakarta Utara.

“Kegiatan ini merupakan pendekatan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Yang sudah kita lakukan sebanyak empat kali sepanjang tahun 2019 ini,” kata Erik.

Selain KIA, pelayanan kependudukan yang dihadirkan pada kesempatan itu antara lain permohonan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved