Film

Setelah Dilan 1990 dan Dilan 1991, Pidi Baiq Kembali Menggebrak Bioskop Lewat Film Koboy Kampus

Pidi Baiq kembali mengenalkan film terbarunya berjudul 'Koboy Kampus', film yang mengisahkan ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di ITB.

Setelah Dilan 1990 dan Dilan 1991, Pidi Baiq Kembali Menggebrak Bioskop Lewat Film Koboy Kampus
Dokumentasi Pribadi
Penulis novel ternama Pidi Baiq disela syukuran film Koboy Kampus. Film Koboy Kampus dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2019. 

Penulis novel ternama Pidi Baiq kembali ke layar lebar di pertengahan Juli 2019.

Setelah Dilan 1990 dan Dilan 1991 diangkat ke layar lebar, menyusul Milea yang akan ditayangkan 2020, Pidi Baiq kembali menggebrak bioskop.

Pidi Baiq muncul dengan gebrakan lainnya dengan meluncurkan film Koboy Kampus ke bioskop Tanah Air.

Penulis novel ternama Pidi Baiq disela syuting film Koboy Kampus bersama David John Schaap. Film Koboy Kampus dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2019.
Penulis novel ternama Pidi Baiq disela syuting film Koboy Kampus bersama David John Schaap. Film Koboy Kampus dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2019. (Dokumentasi Pribadi)

Di film terbarunya itu, Pidi Baiq tidak hanya menuliskan skenario dan ceritanya saja, tetapi juga bekerja sebagai sutradara film Koboy Kampus.

Ia tidak sendiri saat menggawal penggarapan film yang diproduksi MNC PIctures bersama 69 Production itu.

Pidi Baiq menggandeng Tubagus Deddy sebagai sutradara film.

Tidak Hanya Berakting di Film Pertama, Jason Ranti juga Bernyanyi di Koboy Kampus

Selain Akting Film Pertama, Jason Ranti Kesulitan Memainkan Peran Pidi Baiq di Film Koboy Kampus

Koboy Kampus bercerita tentang kisah masa muda Pidi Baiq selama menjadi mahasiswa Jurusan Seni dan Desain saat masih kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat.

Saat mahasiswa itu Pidi Baiq dan teman-temannya mendirikan sebuah negara fiktif yang bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

Negara fiktif buatan Pidi Baiq itu merupakan negara yang wilayahnya hanya seukuran ruang studio di kampusnya.

Penulis novel ternama Pidi Baiq disela syuting film Koboy Kampus. Film Koboy Kampus dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2019.
Penulis novel ternama Pidi Baiq disela syuting film Koboy Kampus. Film Koboy Kampus dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2019. (Dokumentasi Pribadi)

Film Koboy Kampus ini tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band.

Dibintangi Jason Ranti, Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, hingga Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, serta Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Syuting Film Koboy Kampus, David John Schaap Jauh dari Stres Karena Kerap Bercanda di Lokasi Syuting

Christina Colondam Tidak Takut Jadi Cewek Culun dalam Film Koboy Kampus

"Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan."

Demikian sebuah tulisan Pidi Baiq yang menggambarkan kisah Koboy Kampus yang akan tayang di bioskop mulai Kamis (25/7/2019).

Setelah digelar di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019), film Koboy Kampus akan kembali melakukan pemutaran perdana di Bandung pada Minggu (21/7/2019).

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved