Gosip Artis

Polisi Kaji Penangguhan Penahanan Pablo dan Rey Terkait Kasus Bau Ikan Asin

Polda Metro Jaya kini tengah mengkaji permohohan pengajuan penangguhan penahanan yang dilayangkan dua tersangka kasus bau ikan asin yakni pasangan sua

Polisi Kaji Penangguhan Penahanan Pablo dan Rey Terkait Kasus Bau Ikan Asin
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua diperiksa di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM - Pihak Polda Metro Jaya kini tengah mengkaji permohohan pengajuan penangguhan penahanan yang dilayangkan dua tersangka kasus bau ikan asin yakni pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami.

Pengajuan sudah diterima penyidik sejak keduanya resmi ditahan, Jumat (12/7/2019) lalu.

"Masih dikaji dan dipertimbangkan penyidik. Itu jadi kewenangan penyidik nanti, dikabulkan atau tidaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (18/7/2019).

Sebelumnya kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami, Burhanuddin mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat pengajuan penangguhan penahanan terhadap kedua kliennya ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Menurutnya pengajuan berdasarkan alasan kemanusiaan dengan jaminan keluarga Pablo dan Rey.

“Jadi penangguhan sudah kami layangkan tanggal 12 Juli, hari Jumat, begitu keluar penahanan. Kita sudah tahu pasti ditahan, sehingga langsung ajukan permohonan penangguhan," katanya.

"Alasannya kemanusiaan, dan karena ada anak bayi, anak mereka yang masih kecil," kata Buhanuddin.

Ia menjelaskan pihak keluarga menjadi penjamin penangguhan penahanan tersebut.

"Penjaminnya keluarganya, yakni ada ibunya dan orangtua atau keluarga-keluarga mereka," kata Burhanuddin.

Seperti diketahui, tiga tersangka kasus bau ikan asin yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami resmi ditahan selama 20 hari ke depan oleh penyidik Polda Metro Jaya sejak Jumat (12/7/2019) lalu.

Ketiganya dilaporkan mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq dan ditetapkan tersangka dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved