Persipu FC Klub Sepakbola Kebanggaan Warga Kota Depok Yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Dengan keberadaan Persipu FC ini, diharapkan masyarakat yang menggemari olahraga sepakbola bisa ikutan bergabung di klub ini

Persipu FC Klub Sepakbola Kebanggaan Warga Kota Depok Yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata
ist
Klub Sepakbola Persipu FC 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Meskipun pendatang baru,  tapi kiprah Persipu FC tak bisa dipandang mata karena memiliki para pemain yang berbakat dan masih berusia muda.

Andrew Baskoro
Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda Sekaligus Pemilik Klub Sepakbola Persipu FC, Andrew Baskoro (ist)

Klub asal Depok yang memiliki dua tim yaitu tim level U - 18 dan tim Senior ini sejak dua tahun lalu tepatnya pada 2017 telah mewnjadi anggota PSSI, ini didirikan oleh Andrew Baskoro, sekaligus pemilik klub yang dikenal pernah menjadi salah satu pemain Persikad Depok ini, membeli klub liga 3 asal Bandung tersebut dan merubahnya menjadi Persipu FC 2017 Ialu.

Andrew Baskoro yang juga merupakan Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda yang menaungi Persipu FC mengatakan bahwa, dengan berdirinya klub Sepakbola ini, ia ingin masyarakat Depok mengetahui bahwa kotanya mempunyai klub sepakbola yang mewadahi para pemain muda berbakat yang siap berlaga di Liga 3 dan Piala Soeratin.

"Hingga saat ini boleh dibilang bila Depok hampir tak mempunyai klub sepakbola karena tim kebanggaan mereka yang bersejarah yaitu Persikad Depok sudah dijual, lalu kenapa tidak kita buat regenerasi lagi, karena sepakbola itu punya masa depan yang bagus kalau kita menjalaninya dengan serius", kata Andrew Baskoro.

Persipu FC
Klub Sepakbola Persipu FC (ist)

Andrew menambahkan, "Meskipun Kami masih bermain di Liga 3, tapi kami terus berupaya mempersiapkan para pamain muda berbakat di sini untuk naik kelas ke tingkat Liga yang lebih tinggi lagi, setidaknya ada upaya serius dari kami untuk melahirkan pemain muda berbakat", tambah Andrew.

Menurut pria kelahiran Jakarta ini klub yang digawanginya ini, ke depan memiliki harapan untuk membentuk dua tim lagi yaitu tim U - 15 dan U - 13 yang akan dipersiapkan di kompetisi Soeratin.

"Kami memiliki sekitar 30 pemain dan ada tim U - 18 yang tengah kami persiapkan untuk ikut  kompetisi sepakbola Piala Soeratin dan kedepannya kami berencana akan membentuk dua Tim yang akan kita persiapkan untuk kompetisi Soeratin yaitu U - 15 dan U -13, tapi untuk sekarang ini kami masih fokus untuk mengurus ke dua tim dulu", ucap Andrew.

Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda Sekaligus Pemilik Klub Persipu FC, Andrew Baskoro bersama Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi
Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda Sekaligus Pemilik Klub Sepakbola Persipu FC, Andrew Baskoro bersama Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi (ist)

Kehadiran Persipu FC diharapkan bisa menjadi wadah mereka yang menggemari olahraga sepakbola untuk menyalurkan hobinya semata maupun yang ingin meraih kesuksesan secara profesional untuk masa depan.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved