Berita Jakarta

Pemuda Dikeroyok Warga Cipinang Karena Dikira Begal Bercelurit, Ternyata

"Dikeroyok karena dikira begal, karena saat menyerang lawannya dia membawa celurit.

Pemuda Dikeroyok Warga Cipinang Karena Dikira Begal Bercelurit, Ternyata
istimewa
GF dikeroyok warga lantaran dikira pelaku pembegalan, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (18/7) 

Seorang pemuda pelaku bentrokan berinisial GF (15) dikeroyok warga Kelurahan Cipinang Besar Utara lantaran dikira pelaku pembegalan.

Awalnya, GF dan AG (15) berkelahi dengan SY (15) dan RAP (19) di Gang Remaja I Kelurahan Cipinang Besar Utara pada Rabu (17/7/2019) pukul 22.00 WIB. Lantaran GF membawa golok, ia pun dikeroyok warga sekitar lantaran dikira begal.

"Dikeroyok karena dikira begal, karena saat menyerang lawannya dia membawa celurit. Pas ditanya warga ternyata masih warga Cipinang Besar Utara," kata Katim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Aiptu Ronggeng Biru di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (18/7).

Beruntung dia tak sampai tewas karena berhasil diamankan warga ke Sekretariat RW 03 dan sempat diperiksa personel Tim Rajawali.

Harga Cabai Rp 80 Ribu Sekilo, Pedagang Nasi Padang di Bekasi Kesal

Saat diperiksa, GF mengaku hendak membacok SY dan RAP yang tercatat sebagai warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

"Pengakuannya menyerang karena dia lebih dulu diserang, katanya dilempari batu. Celurit itu awalnya dia sembunyikan di tas ransel. Pas kejadian dia berdua sama temannya," ujarnya.

VIDEO: Ratna Sarumpaet Akhirnya Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi Atas Kasus Hoaks

Dari hasil pemeriksaan, personel Tim Rajawali berhasil mengamankan AG (15) yang saat kejadian bersama GF namun berhasil menyelamatkan diri dari amuk warga.

VIDEO: Kondisi Memprihatinkan Gedung Eks Bandara Kemayoran yang Bersejarah

Meski sulit membuka kelopak matanya saat diminta memastikan sosok AG, GF memastikan AG juga berada di lokasi saat kejadian.

"Keterangan keempatnya berbeda, mereka sama-sama mengkaku diserang lebih dulu makannya membalas. Tapi yang jelas mereka saling serang," tuturnya.

Selain sepeda motor Honda Vario berpelat B 6096 UYR yang dinaiki SY dan RAP, celurit dan tas ransel ikut diamankan ke Mapolsek Jatinegara bersama keempatnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved