Berita Jakarta

Pembangunan Tol Dalam Kota Semanan-Sunter, Pohon di Bantaran Kali Cengkareng Ditebang

Puluhan batang pohon pun terlihat tergeletak di tanah setelah ditebangi oleh petugas Suku Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Barat

Pembangunan Tol Dalam Kota Semanan-Sunter, Pohon di Bantaran Kali Cengkareng Ditebang
Warta Kota
kondisi bantaran kali di Jalan Daan Mogot yang terlihat gersang akibat pemotongan pohon dampak rencana pembangunan jalan tol. 

Keberadaan taman hingga pohon-pohon yang berada di Jalan Daan Mogot tepatnya di rusun Pesakih, Cengakreng di tebang imbas rencana pembangunan jalan tol.

Biasanya Jalan Daan Mogot yang biasanya di hiasi dengan pohon-pohon di sisi pinggiran kali, kali ini terlihat gersang, bahkan taman-taman di lokasi itu pun sudah diratakan.

Puluhan batang pohon pun terlihat tergeletak di tanah setelah ditebangi oleh petugas Suku Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Barat.

VIDEO : Inilah Kampus Poltekim yang Diresmikan Menkumham dan Tuai Polemik

Beberapa petugas juga masih membersihkan sisa-sisa daun maupun batang pohon yang masih berserakan.

Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Barat Firdaus Rasid mengatakan penopingan tersebut lantaran di kawasan itu akan terkena proyek pembangunan jalan tol ruas Semanan - Sunter.

VIDEO: Penumpang KRL Mengaku Malas Naik Ojol dari Lay Bay Stasiun Bekasi

"Pemangkasan hingga penebangan dilakukan karena wilayah tersebut untuk pembangunan jalan tol," kata Firdaus saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2019)

Ia mengatakan dalam penopingan itu pihak pengembang jalan tol tersebut dalam hal ini PT. Jakarta Road Development (JTD) sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan.

Sehingga sudah beberapa waktu lalu pelaksanaan penopingan sudah dilakukan.

VIDEO: Ratna Sarumpaet Akhirnya Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi Atas Kasus Hoaks

"Berkenaan dengan itu Dinas Kehutanan telah mengeluarkan rekomendasi teknis penebangan pohon," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, taman yang terkena dampak dari rencana pembangunan jalan tol itu yakni dari Grogol, Jakarta Barat sampai kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Yang terkena penopingan dari Grogol sampai dengan elang bondol. Penebangan pada titik tertentu saja kurang lebih 150 pohon," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved