Lampu Apartemen Mediterania Dimatikan Dampak Perselisihan Terkait Dualisme Pengelola

Akibatnya, seluruh unit apartemen elit yang berlokasi di Jalan Landasan Pacu Utara Selatan Blok 1A itu gelap sebagian.

Lampu Apartemen Mediterania Dimatikan Dampak Perselisihan Terkait Dualisme Pengelola
Wartakotalive/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi. Unjuk rasa dampak kekisruhan dengan pihak pengelola apartemen di Basement I Balai Warga Apartemen Gading Mediterania, Senin (23/5/2016) 

Perseteruan terkait pengelolaan Apartemen Mediterania Palace Residences (AMPR), Kemayoran, Jakarta Pusat kembali berlanjut.

Kali ini, perselisihan kembali terjadi lantaran salah satu pengelola apartemen mematikan sambungan listrik pada Kamis (18/7/2019).

Akibatnya, seluruh unit apartemen elit yang berlokasi di Jalan Landasan Pacu Utara Selatan Blok 1A itu gelap sebagian hingga kini.

Sebagian warga penghuni pun tidak dapat melakukan aktivitas.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi bersama Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful Anwar melakukan mediasi antar pengelola yang diketuai oleh Ikhsan cs dengan pihak tandingan yang diketuai oleh Khairil Poloan cs di kantor pengelola AMPR.

Proses mediasi berlangsung alot, lantaran sebagian warga mengaku telah melunasi kewajibannya untuk membayar listrik kepada pengelola lama.

Pengelola lama AMPR yang diketuai oleh Ikhsan itu diketahui dikuasakan untuk pengelolaan listrik oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta pada Selasa (18/6/2019) lalu.

Namun, keputusan warga untuk menyetorkan uang listrik kepada pihak pengelola lama diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memicu tertentangan.

Para warga yang membayar listrik tersebut diputus secara paksa oleh pengelola tandingan AMPR yang diketuai oleh Ikhsan.

"Keributan di Apartemen Mediterinia ini kejadian kedua, lampu (listrik) apartemen dimatikan oleh pengelola lama dan pengelola baru yang sudah ada SK Kadis perumahan tidak diberi pengelolaan dan uang service charge," ungkap Irwandi dihubungi pada Kamis (18/7/2019) petang.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved