Layanan Umum

Kang Emil Angkat Bicara Soal Rencana Depok Putar Lagu Pengusir Stres di Lampu Merah

Kebijakan Pemkot Depok memutar musik di lampu merah demi mengusir stres warga yang kemacetan, dapat tanggapan beragam. Termasuk dari Ridwan Kamil.

Kang Emil Angkat Bicara Soal Rencana Depok Putar Lagu Pengusir Stres di Lampu Merah
Warta Kota/Gopis Simatupang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad (kanan), saat kunjungan kerja ke Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (18/7/2019). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (18/7/2019).

Dalam kunjungan kerjanya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu melakukan rapat tertutup dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, beserta sejumlah dinas terkait.

Seusai mengadakan pertemuan selama kira-kira 30 menit, Kang Emil dicecar berbagai pertanyaan oleh wartawan.

Di antara banyak pertanyaan, Kang Emil juga dimintai tanggapannya tentang rencana Pemerintah Kota Depok memutar lagu di traffic light alias lampu merah demi mengusir stres pengguna jalan yang kemacetan.

Mendapat pertanyaan semacam itu, Kang Emil ternyata tidak mau banyak ikut campur.

Dia menyerahkan rencana penerapan kebijakan itu kepada Mohammad Idris Abdul Shomad, sebagai pemangku kebijakan di kota yang memiliki visi Unggul, Nyaman, dan Religius itu.

"Tanggapan saya (tentang pemutaran lagu di lampu merah), saya serahkan ke Pak Wali," kata Kang Emil, saat keluar dari gedung Balai Kota Depok, Kamis (18/7/2019) siang.

Menurutnya, Wali Kota Depok itu lebih mengerti kebutuhan warganya.

"Karena isunya isu lokal yang Pak Wali lebih paham dibanding saya, bagaimana psikologis kebutuhan orang-orang Depok yang melakukan perjalanan di jalan. Ya, saya kira itu," tutur Kang Emil.

Depok Bakal Ujicoba Putar Lagu di Lampu Merah Akhir Agustus 2019 Meski Dihujani Kritikan

Pro-Kontra

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved