Indonesia Open

Gregoria Kagumi Pengalaman Intanon

Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak 16 Besar Indonesia Open 2019, setelah kalah dari ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon

Gregoria Kagumi Pengalaman Intanon
Warta Kota
Gregoria Mariska Tunjung dalam pertandingan babak 16 Besar Indonesia Open 2019 

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sempat membuat kejutan saat melawan pebulu tangkis berpengalaman asal Thailand, Ratchanok Intanon, di babak 16 Besar Indonesia Open 2019, Kamis (18/7)

Namun, pengalaman Intanon ternyata berperan penting dalam pertandingan ini, sehingga pebulu tangkis unggulan kelima turnamen itu bisa lolos ke babak selanjutnya, dengan hasil rubbet set 21-13, 19-21, 15-21.

Hal ini diakui Gregoria seusai laga, dirinya dibuat keteteran oleh Intanon di gim ketiga, yang merupakan gim penentu.

"Di gim awal dan kedua sih lumayan ya saya bisa ngikutin tempo mainnya lawan. Beberapa kali juga bisa nyolong bola dia. Intinya masih bisa ngimbangin-lah," kata Gregoria dalam jumpa pers.

"Tapi di set ketiga, kelihatan ya saya seperti sudah pontang-panting gitu. Tempo mainnya dia (Intanon) lebih bisa melewati saya gitu," ujar pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu.

Dengan hasil tersebut, Jorji jelas menyatakan tidak puas dan sedikit menyesal. Dia menyesali gagal meraih menutup gim kedua dengan kemenangan, meski sebenarnya memiliki kesempatan saat unggul di 19-18.

Namun, Jorji mengakui kualitas Intanon berada di atasnya. Laga ini akan dijadikannya pembelajaran untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Terutama dalam emmperebutkan tiket Olimpiade 2020.

"Kalau ditanya puas  ya belum lah. Apalagi target saya menang dan tadi ada kesempatan di gim kedua sebenarnya," ucap Jorji.

"Tapi kalau performance sih lumayan puas, tapi puas banget juga enggak. Di set ketiga saya masih kelihatan kualitasnya jauh dari Intanon. Masih membutuhkan banyak perbaikan lagi," sambungnya.

Dalam pengamatannya, kelebihan Intanon adalah fokus, pengalaman, dan bola-bola atas yang mematikan sehingga membuat permainannya lebih efisien.

"Selain bola-bola atas di poin kritis, fokus dia bagus sekali. Dia lebih tenang dan memanfaatkan kesempatan dengan baik. Memang lebih berpengalaman," tutur Jorji.

Dengan kekalahan Jorji ini, Indonesia tidak memiliki wakil lagi di sektor tunggal putri Indonesia Open 2019. Pasalnya, sejumlah pemain tunggal putri Indonesia lainnya sudah berguguran di babak 32 besar.

Sementara Ratchanok melaju ke babak perempat final, dan akan berjumpa peraih medali emas Asian Games 2018, Tai Tzu Ying. Pebulu tangkis Tiongkok ini merupakan juara bertahan Indonesia Open.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved