Piala Indonesia

Gelar Laga Persija vs Persib Tertib, Persija Ajukan Bermain di SUGBK Pada Final Piala Indonesia

Gelar Laga Persija vs Persib Tertib, Persija Ajukan Bermain di SUGBK Pada Final Piala Indonesia.

Gelar Laga Persija vs Persib Tertib, Persija Ajukan Bermain di SUGBK Pada Final Piala Indonesia
WARTA KOTA/FERI SETIAWAN
Suporter Persija Jakarta mendukung timnya yang akan melawan Persib Bandung, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. 

PERSIJA Jakarta akan melakoni laga leg pertama final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) dan terlebih dulu menjadi tuan rumah dalam sistem final home dan away ini.

Namun Persija sejauh ini belum memastikan stadion mana yang akan dipakai menjamu PSM.

Sebelumnya Persija yang sempat sukses menggelar laga big match kontra Persib Bandung dengan aman dan tertib ingin mengajukan kembali Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang.

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Big Match Liga 1 2019 Madura United Vs Arema FC Sabtu Ini

Jonatan Christie Pastikan Indonesia Open Tetap Ketat Tanpa Kento Momota

Selain SUGBK, Manajer Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko juga mengajukan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai alternatif.

"Ya kami di leg pertama tanggal 21 jadi tuan rumah. Saya rencananya memang minta ke manajemen untuk di SUGBK. Alternatif pertama di GBK kalau tidak bisa mungkin di Patriot," ungkap Ardhi kepada Warta Kota, Kamis (18/7/2019).

Alasan Ardhi memilih SUGBK memang terkesan aneh sebab saat melawan Persib, suporter yang hadir (the Jakmania) berhasil mencatatkam rekor terbanyak dengan 70.138 orang.

Apalagi, tim Ibu Kota memang terbilang jarang bermain di SUGBK setelah kerap kali tidak mendapat izin kepolisian.

"Kenapa yang utama GBK alasannya ya karena Persija kan tuan rumah dan selama ini jarang main di GBK. Harapan saya ya leg pertama lawan PSM bisa main di GBK," ucap Ardhi lagi.

Lebih lanjut Ardhi juga memberikan imbauan kepada the Jakmania untuk tertib seperti apa yang dilakukannya saat menjamu Persib lalu.

Kedai Miras Digerebek Satpol PP di Kota Tangerang, Ternyata Ada yang Bandel Jual Miras di Rumah

CEO Persija Harap Mental Pemain Persija Tidak Down Jelang Final Piala Indonesia Lawan PSM

Ardhi juga yakin the Jakmania sudah semakin dewasa dan berbenah jadi dia tidak khawatir jika kembali ada 70 ribu lebih orang yang memadati SUGBK pada final nanti.

"Himbauan saya kepada Jakmania yang kemarin sudah terbukti tertib waktu lawan Persib semoga bisa mengulangi lagi tertibnya saat final," ujar Ardhi.

"Sekarang Jakmania sudah berubah berbeda dengan yang dulu. Jadi saya rasa tidak ada masalah mau 70 ribu lebih kenyataannya aman baik di dalam maupun luar lapangan," tutur pria 51 tahun itu. 

VIDEO: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Musnahkan Sabu dan Ekstasi Senilai Miliaran Rupiah

Pro Kontra Penggunaan Lay Bay Stasiun Bekasi untuk Ojek Online Atasi Kemacetan

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved