Wali Kota Depok Resmikan Sekolah Ayah Bunda

Pemerintah Kota Depok berupaya mewujudkan Kota Ramah Keluarga, yang salah satunya mendirikan Sekolah Ayah Bunda.

Wali Kota Depok Resmikan Sekolah Ayah Bunda
humaskotadepok
Wali Kota Depok Mohammad Idris memukul gong tanda peresmian Sekolah Ayah Bunda di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Selasa (16/7/2019. Sekolah itu merupakan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok untuk mewujudkan Kota Ramah Anak. 

DEPOK, WARTA KOTA-Pemerintah Kota Depok meresmikan Sekolah Ayah Bunda, Selasa (16/7) yang diperuntukkan bagi para orangtua sehingga memiliki kualitas dalam mengasuh keluarga.

Pemerintah Kota Depok terus berupaya mewujudkan Kota Ramah Keluarga di Depok, dan Sekolah Ayah Bunda ini menjadi salah satu programnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, keberadaan Sekolah Ayah Bunda ini sebagai upaya pemerintah mencegah terjadinya kekerasan anak.

Hal ini karena anak menjadi bagian penting dalam rumah tangga, dan menjadi aset bangsa yang berharga.

"Kehebatan suatu bangsa dimulai dari unit terkecil keluarga. Saat keluarga sudah kokoh maka bisa menjadi solusi dari permasalahan bangsa," kata Mohammad Idris kepada usai meresmikan Sekolah Ayah Bunda di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa (16/7).

Hadir dalam acara itu, Ketua PKK Kota Depok, Hj Elly Farida dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, dr Nessi Annisa Handari.

Menurutnya, dalam Sekolah Ayah Bunda ini dibuat dalam beberapa gelombang.

Untuk gelombang pertama dibuka untuk 25 pasang ayah dan bunda dengan usia di bawah 45 tahun.

Karena bersifat sosial, kata Idris, maka warga yang ingin ikut sekolah tersebut tidak akan dipungut biaya atau gratis, dan seluruh biaya ditangggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

"Sekolah Ayah Bunda akan diisi dengan pembicara yang berkompeten, mulai dari psikolog, pakar parenting, hingga tokoh ayah nasional seperti ayah Irwan Rinaldi. Lalu peserta akan diberikan kesempatan berbagi pengalaman dalam mengasuk anak," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Tri Broto
Editor: Tri Broto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved