Tol Becakayu

Telah Disetujui, Ini Rute Pembangunan Lanjutan Tol Becakayu

Pembangunan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dilanjutkan hingga ke Bekasi Timur sepanjang 3 kilometer dan dimulai akhir tahun 2019.

Telah Disetujui, Ini Rute Pembangunan Lanjutan Tol Becakayu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pembangunan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) segera dilanjutkan hingga ke Bekasi Timur. 

Pembangunan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu  dilanjutkan hingga ke Bekasi Timur sepanjang 3 kilometer mulai akhir tahun 2019.

Pembangunan Tol Becakayu ini merupakan lanjutan seksi 2 A dari Galaxy Bekasi Barat sampai Jalan Veteran Bekasi Setalan dan seksi 2 B yang berlanjut hingga ke wilayah Bekasi Timur.

Kepala Bidang Infrastuktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  atau Bappeda Kota Bekasi Erwin Gwinda mengatakan untuk trase atau trayek ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Bekasi Barat-Bekasi Timur itu, dimulai Galaxy Bekasi Barat hingga ke Perumahan Irigasi Bekasi Timur.

"Nanti ramp on dan off atau gerbang tol ada di Jalan Veteran, Bekasi Selatan atau bekas lahan milik PT. Amarta Karya (persero)," kata Erwin, Rabu (17/7/2019).

Erwin mengatakan, untuk ujung seksi 2 A akan dibuat melintang dari simpang BCP, tidak menggunakan lahan Jalan Hasibuan di depan ruko sun city.

"Jadi trase saat melintasi Ahmad Yani ini melewati ke belakang ruko suncity atau jalan suplesi Kalimalang. Kalau seksi 2 A ini kontruksi ujungnya sudah sampai ujung Jalan KH Noer Ali," ungkapnya.

Kemudian kata Erwin, trase lanjutannya atau awal trase 2 B itu bakal melintang di atas Kali Bekasi dibagian utara bendungan Bekasi.

Setelah itu, trase lanjutannya dari Kali Bekasi bakal berbelok ke kanan di simpang Jalan Kartini menuju ke Perumahan Irigasi di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol.

"Jalan Kartini di depan makam hanya terdampak beberapa meter. Makanya ada pembebasan lahan di titik itu," ujar dia.

Setelah itu trase bakal berlanjut ke titik perumahan Irigasi atau perumahan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Dari makam tadi, kontruksi tol akan menuju ke sisi selatan Kalimalang sampai ke kawasan Apartemen Grand Dhika City atau sejajar dengan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

"Disitu bakal ada pembebasan lahan lagi terutama di Perumahan Irigasi, rumah Menteri. Trase ini telah disetujui Dirjen Binamarga Subdit bebas hambatan Kementerian PUPR," papar Erwin.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved