Sudah Ada Aturan, Ojol Tetap Nekat Naik Turun Penumpang Tidak di Jalur Lay Bay

Aturan agar ojek online atau ojol menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalur Lay Bay Stasiun Bekasi oleh polisi dan dishub belum sepenuhnya dipatuhi.

Sudah Ada Aturan, Ojol Tetap Nekat Naik Turun Penumpang Tidak di Jalur Lay Bay
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah ojek online terlihat masih menaikkan dan menurunkan penumpang dipinggir Jalan Insinyur Juanda atau pintu selatan Stasiun Bekasi, Rabu (17/7/2019). 

Petugas gabungan Polres Metro Bekasi Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali mengencarkan aturan larangan ojek online atau ojol menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalan Insinyur Juanda dari Stasiun Bekasi.

Para ojol diwajibkan menaikkan dan menurunkan penumpang di jalur lay bay Stasiun Bekasi.

Petugas gabungan juga telah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk maupun papan petunjuk berisikan semua ojek online wajib masuk ke jalur lay bay pada Senin (15/7/2019) lalu.

Pasalnya, jalan tersebut kerap dilanda kemacetan karena para ojek online berkerumun, baik untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang.

Titik yang menjadi pokok kemacetan yakni di depan Indomaret Jalan Insinyur Juanda atau pintu selatan Stasiun Bekasi.

Akan tetapi, pengamatan Wartakotalive.com, sejumlah ojek online masih menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan atai tidak pada jalur lay bay.

Petugas Dishub yang berada di lokasi juga sempat kesulitan mengatur ojol dan penumpang tumpah ruah dari Stasiun Bekasi.

Di lokasi titik Indomaret Jalan Juanda juga sudah ada pengeras suara yang memperingati agar para ojol ini berhenti di titik jemput yang telah disediakan.

"Penumpangnya minta jemput di sini (Indomaret), ya kita ngikut aja. Biar engga ribet carinya. Soalnya udah pada tahu kalau di sini," kata Santoso driver ojol, di lokasi Rabu (17/7/2019).

Santoso menuturkan dirinya sebenarnya tak keberatan soal aturan tersebut. Akan tetapi ia meminta agar imbauan ini juga disampaikan ke penumpang ojol agar mau menunggu di lay bay.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved