Liga 1 2019

Sisi Kiri Pertahanan Persija Jadi Incaran Tira Persikabo, Julio Banuelos Bela Rezaldi Hehanussa

Sisi kiri pertahanan Persija jadi sasaran Tira Persikabo, namun Pelatih Persija tetap membela Rezaldi Hehanusa yang baru menempati posisi itu.

Sisi Kiri Pertahanan Persija Jadi Incaran Tira Persikabo, Julio Banuelos Bela Rezaldi Hehanussa
grafis wartakotalive.com
Tira Persikabo VS Persija Jakarta pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Sisi kiri pertahanan Persija jadi sasaran serangan Tira Persikabo, namun Pelatih Persija tetap membela Rezaldi Hehanusa yang baru menempati posisi itu.

Persija Jakarta harus kembali menelan kekalahan di Liga 1 2019, kali ini kalah 5-3 dari Tira Persikabo pada pekan ke-sembilan, Selasa (16/7/2019) kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Selepas laga, pelatih Persija, memuji kekompakan lini depan Tira Persikabo yang sejatinya hanya mengandalkan serangan balik ke pertahanan Persija.

Jelang Tira Persikabo vs Persija, Rezaldi Hehanussa Ikut Latihan dan Masuk Daftar Pemain Persija

Lini depan Tira Persikabo yang diisi oleh Osas Saha, Ciro Alves dan Lloris Arnaud mampu membuat Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo keteteran sepanjang laga.

"Di awal pertandingan kami kuasai permainan, sempat kita unggul, tapi setelah itu kita kebobolan," ujar Julio, Selasa (16/7/2019).

"Akhirnya yang membuat perbedaan di lapangan adalah lini depan mereka ya, dimana mereka tampil bagus sekali, itu saja," sambung Julio.

Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa (kiri) dan Yogi Rahadian (kanan) pada laga kontra Tira Persikabo, Selasa (16/7/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa (kiri) dan Yogi Rahadian (kanan) pada laga kontra Tira Persikabo, Selasa (16/7/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Media Persija)

Di sisi kiri pertahanan Persija, Julio langsung menurunkan Rezaldi Hehanussa yang menjalani debut setelah nyaris satu tahun absen karena cedera tumit.

Beberapa kali bek kiri yang akrab disapa Bule itu cukup kedodoran mengawal kecepatan Ciro Alves yang mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Persija.

Usai Kalah 5-3 dari Tira Persikabo, Pemain Persija Jakarta Bungkam Saat Dicecar Pertanyaan Wartawan

Akhirnya tiga gol Tira Persikabo yang bersarang di gawang Macan Kemayoran hasil dari penetrasi Ciro Alves di sisi kiri pertahanan Persija.

Wilayah kekuasaan Bule sering dibobol oleh Ciro Alves, Julio Banuelos enggan menyalahkan Bule dalam hal ini, justru pelatih asal Spanyol itu mengaku bertanggung jawab atas kekalahan telak ini.

"Saya senang dengan kembalinya Rezaldi dalam tim. Dan kekalahan yang terjadi bukan kesalahan Rezaldi seorang karena kita bermain tim," tegas Julio.

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Persija Jakarta Akui Taktik Tidak Berjalan dengan Baik

"Kalau kalah ya salah tim, dan tim pelatih bertanggung jawab atas kekalahan tim nya, ini tanggung jawab saya," imbuh eks asisten pelatih Timnaa Indonesia itu.

Sebenarnya di bangku cadangan masih ada Dany Saputra yang sebelumnya menjadi pemain yang tidak pernah digantikan pada masa kepelatihan Ivan Kolev.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved