Razia PMKS

Satpol PP Jakarta Utara Razia PMKS, Belasan Pak Ogah Terciduk

Tim Unit Reaksi Cepat Satpol PP Jakarta Utara menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) pada Selasa (16/7) malam.

Satpol PP Jakarta Utara Razia PMKS, Belasan Pak Ogah Terciduk
dok.Satpol PP Jakarta Utara
Sejumlah PMKS terjaring razia yang dilakukan Tim Unit Reaksi Cepat Satpol PP Jakarta Utara, Selasa (16/7) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Tim Unit Reaksi Cepat Satpol PP Jakarta Utara menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) pada Selasa (16/7) malam.

Sebanyak 13 orang yang kebanyakan pak ogah diamankan

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamun mengatakan razia PMKS tersebut digelar dengan melibatkan 35 anggota Satpol PP Jakarta Utara.

“Hasilnya ada 13 orang diamankan, 12 di antaranya laki-laki, sementara satu lainnya adalah perempuan,” kata Budi, Rabu (17/7).

Budi menambahkan belasan orang yang terjaring razia itu sebagian di antaranya adalah ‘Pak Ogah' atau juru parkir liar.

Mereka terjaring razia yang dilakukan di lima titik yang diketahui menjadi tempat berkeliaran PMKS.

“Kelima titik itu yakni di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Enggano di Tanjung Priok, Jalan Pasar Ikan di Penjaringan, serta Jalan Lodan dan Jalan R. E. Martadinata di Pademangan,” katanya. 

Lebih jauh Budi menegaskan tujuan dari diadakannya razia itu adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kejahatan.

“Giat penertiban PMKS dan gangguan trantibum (ketentraman dan ketertiban umum) ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Budi. 

Selanjutnya 13 orang PMKS yang terjaring razia dibawa ke Suku Dinas Sosial Jakarta Utara untuk dilakukan pendataan. Mereka kemudian akan dikirim ke Dinas Sosial di Cipayung, Jakarta Timur. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved