Pengembang Kota Harapan Indah Bekasi Bangun Empat Kelas Baru

Pengembang Kota Harapan Indah (KHI) di Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, telah membangun empat ruang kelas baru (RKB) untuk SMAN 10 Kota Bekasi.

Pengembang Kota Harapan Indah Bekasi Bangun Empat Kelas Baru
Istimewa
Managing Director Damai Putra Group, Widiastuti Angka Wijaya (kedua dari kiri) dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati (tengah) saat meresmikan empat RKB di SMAN 10 Bekasi, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi pada Rabu (17/7/2019) siang. 

Pembangunan empat unit ruang kelas baru ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) lembaganya terhadap warga sekitar.

Pembangunan empat ruang kelas baru ini, bisa meningkatkan kapasitas siswa sehingga penyerapan jumlah peserta didik di daerah sekitar bisa lebih maksimal.

WARTA KOTA, BEKASI--- Pengembang Kota Harapan Indah (KHI) di Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, telah membangun empat ruang kelas baru (RKB) untuk SMAN 10 Kota Bekasi, Rabu (17/7/2019) siang.

Peresmian empat RKB ini turut dikunjungi Direksi Damai Putra Group selaku pengembang KHI dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, beserta jajaran sekolah.

Managing Director Damai Putra Group, Widiastuti Angka Wijaya, mengatakan, pembangunan empat unit RKB ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) lembaganya terhadap warga sekitar.

Aturan BPJS Kesehatan Dinilai Aneh, Dokter: Kanker di Kiri Dibayari tapi Kanan Bayar Sendiri

Pembangunan empat ruang kelas baru ini, kata dia, bisa meningkatkan kapasitas siswa sehingga penyerapan jumlah peserta didik di daerah sekitar bisa lebih maksimal.

"Pembangunan ini merupakan program CSR Damai Putra Group di bidang pendidikan karena SMAN 10 Kota Bekasi berdekatan dengan project Kota Harapan Indah," kata Widiastuti berdasarkan siaran pers yang diterima pada Rabu (17/7/2019) petang.

Menurut dia, program CSR ini sebagai bukti kerja nyata bahwa developer juga sangat peduli dengan program permerintah dan daerah sekitarnya terutama di bidang pendidikan.

Pinjaman Online Jadi Perhatian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia

"Semoga acara kemanusiaan ini akan terus berjalan demi membantu masyarakat dan komunitas terutama yang berada di sekitar kami," katanya.

Reny Hendrawati, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pengembang KHI.

Meski kewenangan SMAN/SMKN di wilayah setempat telah diambil alih oleh Provinsi Jawa Barat sejak 2017 lalu.

Penjelasan Para Bankir soal Bisnis KPR Bank Swasta Bakal Meningkat

Namun penambahan ruang kelas baru tersebut sangat bermanfaat bagi peserta didik yang merupakan warga Kota Bekasi.

"Meski kewenangannya ada pada provinsi, tapi warga Kota Bekasi juga yang merasakan. Bagaimanapun juga, Kota Bekasi merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat," ujar Reny.

DKI Jakarta Perlu Mengoptimalkan Sektor Pariwisata

Kewenangan mengenai SMAN dan SMKN di tingkat kota/kabupaten telah serentak dilakukan sejak awal 2017.

Payung hukumnya berupa UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tentang 2016 tentang Perangkat Daerah.

Penjualan Mobil dan Motor Menurun, Perusahaan Pembiayaan Kena Dampak

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved