Breaking News:

Pemain dan Pelatih Persija Kecam Panpel Tira Persikabo yang Jual Tiket Lebih Mahal

Pemain dan pelatih Persija Jakarta mengecam kebijakan Panpel Tira Persikabo yang menetapkan harga tiket nonton pertandingan terlalu mahal.

Warta Kota/Gisesya Ranggawari
The Jakmania memboikot pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta karena harga tiket yang dinilai kemahalan. Hanya sebagian kecil suporter fanatik Persija itu yang tetap hadir di Stadion Pakansari, Cibinong. 

Pemain dan pelatih Persija Jakarta mengecam kebijakan Panpel Tira Persikabo yang menetapkan harga tiket nonton pertandingan terlalu mahal.

Persija Jakarta memang sudah dikalahkan Tira Persikabo dengan skor 5-3 pada laga pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Namun, pada laga itu suporter Persija, the Jakmania hanya datang ratusan orang setelah memutuskan memboikot seusai kenaikan harga tiket.

Keok Lawan Tira Persikabo, Pelatih Persija Klaim Mental Pemain Aman Jelang Final Piala Indonesia

Pelatih Persija, Julio Banuelos ikut buka suara terkait hal itu dan memberikan kritiknya kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Tira Persikabo.

"Kami minta untuk pertandingan berikutnya kepada Panpel jangan seperti itu, jangan cari untung karena tidak mudah the Jakmania hadir," ujar Julio, Rabu (17/7/2019).

"Mereka dengan susah payah untuk bisa mendukung tim kesayangan, tapi justru tuan rumah cari keuntungan dari hadirnya mereka, itu tidak fair" tegas Julio menambahkan.

Beradar Isu Suporter Persija Tewas Usai Laga Tira Persikabo vs Persija, Ini Fakta Sebenarnya

Sementara itu perwakilan pemain Persija, Rezaldi Hehanussa juga mengaku tidak hadirnya the Jakmania cukup berpengaruh kepada permainan pemain di lapangan.

Sebab, menurut Rezaldi yang akrab disapa Bule tanpa the Jakmania euforia pertandingan sangat berkurang.

"Saya kira cukup berpengaruh juga ya buat kami karena pertandingan tadi tanpa suporter juga rasanya hampa sekali tanpa the Jakmania," ungkap Bule.

Bule juga berharap, kedepannya Panpel dari tim lain bisa lebih memerhatikan para suporter tim tamu yang ingin datang mendukung langsung ke stadion.

Lantaran menurut Bule para suporter memiliki perjuangan yang besar untuk datang ke satu pertandingan dan yang lainnya.

The Jakmania Boikot Laga Tira Persikabo vs Persija, Maman; Tanpa Mereka Atmosfer Berkurang

"Mungkin kedepannya Panpel bisa lebih mengerti, suporter jangan hanya misalkan Persija tim besar maksudnya jadi mereka (Panpel) mencari sesuatu," sindir Bule.

"Suporter juga kesini butuh perjuangan dan butuh dana juga, dan mungkin buat pertandingan selanjutnya jangan ada seperti itu lagi saya harap" tutur Bule.

Sebelumnya the Jakmania protes kepada pihak Tira Persikabo yang menaikkan harga di tribun timur (jatah tempat the Jakmania) Stadion Pakansari yang biasanya Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu dan memustkan untuk tidak datang.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved